Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luhut Bertemu PM Inggris Boris Johnson, Bahas Apa Saja?

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Kamis (28/10).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  09:45 WIB
Luhut Bertemu PM Inggris Boris Johnson, Bahas Apa Saja?
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. - Antara\\r\\n\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Kamis (28/10) di London, Inggris.

Pertemuan Luhut dengan Boris Johnson dilakukan untuk membahas Konferensi Internasional tentang Perubahan Iklim (Conference of the Parties/COP26), Konferensi Tingkat Tinggi G20, penanganan deforestasi, serta kerja sama energi baru dan terbarukan.

Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Perdana Menteri Inggris, London, Kamis (28/10) siang waktu setempat itu, Menko Luhut Pandjaitan didampingi Dubes RI untuk Inggris Desra Percaya.

"Banyak kerja sama yang bisa diimplementasikan segera dan diumumkan nanti pada saat kunjungan PM Boris Johnson ke Indonesia dalam rangka KTT G-20 di Bali," kata Menko Luhut dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (29/10/2021).

Menko Luhut menyampaikan usulan pembentukan Dialog Tingkat Tinggi antara RI-Inggris serta gugus tugas untuk percepatan implementasi kerja sama RI-Inggris di berbagai bidang.

PM Boris Johnson menyatakan persetujuan dan dukungan terhadap mekanisme ini, dan secara khusus menyebutkan beberapa area kerja sama seperti teknologi hijau dan energi baru terbarukan.

PM Boris Johnson juga memuji penanganan deforestasi di Indonesia. "Indonesia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam penanganan deforestasi," ucap PM Boris Johnson.

Adapun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Boris Johnson dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral resmi di COP26.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris perubahan iklim Luhut Pandjaitan Boris Johnson

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top