Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luhut Pamer Pujian dari Bos IMF untuk Indonesia, Soal Apa?

Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Kristalina Georgieva dalam kunjungannya ke Amerika Serikat.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  19:55 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Kristalina Georgieva dalam kunjungannya ke Amerika Serikat.

Dalam pertemuan tersebut, Luhut mengatakan bahwa Managing Director IMF Kristalina Georgieva menyampaikan dukungan IMF terhadap kerjasama keamanan kesehatan global. Selain itu, IMF juga memuji pemerintah Indonesia dalam penanganan Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Indonesia dan berbagai langkah strategis yang diambil demi memulihkan ekonomi yang ada,” kata Luhut dikutip dari keterangan pada laman Kemenko Marves, Selasa (19/10/2021).

Selain itu, Luhut mengatakan Kristalina juga mengimbau pemerintah Indonesia untuk memperkuat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai tulang punggung pemulihan ekonomi nasional.

Dukungan terhadap industri UMKM telah dilakukan pemerintah salah satunya melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia atau Gernas BBI.

Untuk melaksanakan kegiatan pencapaian target Gernas BBI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Keputusan Presiden Nomor 15 Tahun 2021 tentang Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada 8 September 2021.

Selain bertemu dengan Managing Director IMF, Luhut juga menemui Presiden World Bank, David Malpass, Penasehat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan.

Sementara itu, perbincangan Menko Luhut bersama Penasehat Keamanan Nasional (NSA) Jack Sullivan secara khusus membahas mengenai upaya peningkatan kerjasama mengatasi krisis iklim, keamanan kesehatan global, dan kehadiran investasi AS pada sektor strategis di Indonesia.

Selain itu dibicarakan pula komunikasi strategis antara Pemerintah AS dan Indonesia, serta dinamika politik dan keamanan maritim di kawasan Asia dan Asia Tenggara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imf Luhut Pandjaitan Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top