Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejagung Lacak dan Segera Sita Aset Hasil Korupsi Alex Noerdin

Penyidik telah menemukan beberapa aset milik tersangka Alex Noerdin yang diduga dibeli dari hasil korupsi BUMD PD PDE Provinsi Sumatera Selatan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 Oktober 2021  |  15:18 WIB
Kejagung Lacak dan Segera Sita Aset Hasil Korupsi Alex Noerdin
Alex Noerdin, mantan Gubernus Sumatra Selatan (mengundurkan diri untuk maju Caleg) usai menjalani pemeriksaan kasus korupsi dana Bantuan Sosial di Kejaksaaan Tinggi , Jakarta Rabu (26/9/2018). - Bisnis/ Sholahuddin Al Ayyubi
Bisnis.com, JAKARTA--Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah menelusuri sejumlah aset milik tersangka mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang diduga terkait perkara dugaan korupsi BUMD PD PDE Provinsi Sumatera Selatan.
 
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Supardi mengatakan pihaknya menemukan beberapa aset milik tersangka Alex Noerdin yang diduga dibeli dari hasil korupsi BUMD PD PDE Provinsi Sumatera Selatan.
 
Sayangnya, Supardi belum merinci apa saja aset milik tersangka Alex Noerdin yang ditemukan oleh tim penyidik Kejagung dalam kasus korupsi BUMD PD PDE.
 
"Sudah ditemukan asetnya. Saat ini kami sedang inventarisir," tuturnya kepada Bisnis, Minggu (3/10/2021).
 
Selain itu, kata Supardi, Alex Noerdin bersama tiga tersangka lainnya juga telah membuat perusahaan fiktif PT PD PDE Gas yang beralamat di Jakarta.
 
Perusahaan PT PD PDE Gas tersebut, kata Supardi, digunakan oleh Alex Noerdin untuk mendapatkan keuntungan dan masuk ke kantong pribadinya.
Seperti diketahui, Alex Noerdin telah ditetapkan oleh Kejagung terkait perannya dalam kasus dugaan korupsi pembelian gas bumi di Sumtara Selatan. Selain kasus itu, Alex saat ini juga menyandang status tersangka dalam perkara korupsi Masjid Sriwijaya,
 
"Itu salah satu modus yang digunakan tersangka ya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alex noerdin Kejaksaan Agung
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top