Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cerita Mendikbudristek Nadiem Menginap di Rumah Seorang Guru di Sleman

Nadiem sedang menjalani diet dengan tidak makan nasi dan minum manis pada pagi hari. Namun, Nuri bebas menghindangkan makanan seadanya.
Lugas Subarkah
Lugas Subarkah - Bisnis.com 17 September 2021  |  07:40 WIB
Khoiry Nuria Widyaningrum (kanan), bersama keluarga saat menemui media, Rabu (15/9). JIBI - Harian Jogja/Lugas Subarkah.
Khoiry Nuria Widyaningrum (kanan), bersama keluarga saat menemui media, Rabu (15/9). JIBI - Harian Jogja/Lugas Subarkah.

Bisnis.com, SLEMAN - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim menginap di rumah guru saat berkunjung ke Sleman saat monitoring evaluasi (monev) ke rumah salah satu Guru Penggerak.

Nadiem dan rombongan menginap di kediaman Khoiry Nuria Widyaningrum, guru SDN Jetisharjo.

Seperti apa kisahnya?

Berdasarkan penuturan Khoiry, Nadiem adalah sosok sederhana, rendah hati, dan mudah akrab dengan diri dan keluarganya. Dan, doyan gudeg!

Gudeg yang terhidang pagi itu, Selasa (14/9/2021), di meja makan Khoiry mungkin tidak akan pernah dilupakannya seumur hidup. Bagaimana tidak, ditemani suami dan kedua orangtuanya, pagi itu perempuan yang akrab disapa Nuri ini sarapan gudeg bersama Nadiem Makarim, yang semalam sebelumnya menginap di rumahnya di Dusun Plaosan, RT 07, RW 18, Kalurahan Tlogoadi, Kapanewon Mlati.

“Karena di sini saya menyediakan gudeg, nah Mas Menteri seneng banget itu. Dia akhirnya memilih makan nasi, tapi dengan porsi sedikit terus ambil gudeg sama krecek dan ayam sambil ngobrol ngga terasa dia kayaknya nambah lagi. Sama tempe bacem dipuji enak banget,” ujar perempuan 36 tahun ini saat ditemui media, Rabu (15/9/2021).

Dia mengungkapkan, sebenarnya Nadiem sedang menjalani diet dengan tidak makan nasi dan minum manis pada pagi hari. Namun, ketika Nuri menanyakan kepada tim protokolernya, Nuri bebas menghindangkan makanan seadanya.

Sempat bingung, akhirnya dia putuskan untuk menghidangkan gudeg di meja makan pagi itu.

Acara sarapan tersebut berlangsung cukup lama, lantaran berlangsung perbincangan antara Nuri sekeluarga bersama Nadiem, yang membahas tentang pendidikan.

1 dari 5 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

guru Nadiem Makarim
Editor : Nancy Junita

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top