Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu Warga Terdampak Pandemi, AMPG Salurkan 1.200 Paket Nasi Siap Saji  

AMPG menyalurkan bantuan makanan siap saji tersebut melalui pihak kepolisian selaku bagian dari Satgas Covid-19, untuk selanjutnya dapat dibagikan kepada masyarakat membutuhkan agar tidak menyalahi aturan protokol kesehatan yang berlaku selama PPKM.
Perwakilan AMPG Golkar menyerakan bantuan 1200 nasi siap saji untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 melalui Kepolisian RI./AMPG Golkar
Perwakilan AMPG Golkar menyerakan bantuan 1200 nasi siap saji untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 melalui Kepolisian RI./AMPG Golkar

Bisnis.com, JAKARTA - Guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, Pimpinan Pusat (PP) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) menyalurkan 200 paket nasi siap saji per hari.

Kegiatan pembagian makanan siap saji kepada masyarakat yang membutuhkan tersebut digelar mulai Senin (2/8/2021) hingga Sabtu (7/8/2021) dengan total bantuan sebanyak 1200 paket nasi siap saji.

Bendahara Umum PP AMPG Bidang Ekonomi Kesra, Nicolas Kesuma menjelaskan bahwa sebagai sayap Partai Golkar, PP AMPG juga mengemban tugas utama partai dalam meningkatkan segala aspek kehidupan masyarakat.

Apalagi, kata dia, dalam kondisi pandemi seperti sekarang, tugas tersebut pun diwujudkan dalam bentuk berbagai kegiatan sosial yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Kegiatan sosial ini sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang juga sekaligus sebagai Dewan Pembina PP AMPG, agar sayap organisasi ini dapat melakukan komitmen untuk membantu masyarakat dalam bentuk apapun," terang Nicolas, seperti dikutip Selasa (3/8).

Pada kegiatan Senin (2/8), PP AMG sengaja menyerahkan bantuan tersebut ke Mapolres Jakarta Barat dan diterima langsung Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso dan disaksikan Arief Lim sebagai perwakilan donatur, untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat.

Kegiatan juga dihadiri Wakil Ketua Umum bidang Ekonomi Bayu Pratama dan Wakil Ketua Umum bidang Kesejahteraan Rakyat Dines Airlangga Hartanto, dan Bendahara Umum PP AMPG Bidang Ekonomi Kesra, Nicolas Kesuma.

Nicolas menjelaskan, paket bantuan nasi siap saji tersebut sengaja diserahkan pihak kepolisian sebagai bagian dari Satgas Covid-19, agar dapat didistribusikan langsung kepada masyarakat sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Kemudian, lanjutnya, dari pihak kepolisian, bantuan paket nasi siap saji itu akan didistribusikan ke berbagai titik yang ada di wilayah hukum Jakarta Barat.

“Ini sesuai protokol kesehatan yang berlaku, di massa PPKM ini kerumunan kan harus dihindari. Mobilitas masyarakat juga dibatasi. Untuk itu kami menyerahkan bantuan ini melalui pihak kepolisian agar pendistribusiannya bisa dilakukan dengan lancar dan aman,” terangnya.

Menurutnya, melalui cara tersebut maka tujuan utama untuk menghalau penyebaran virus berbahaya ini juga bisa terlaksana dengan baik, dan juga bantuan dapat menyentuh langsung masyakarat yang membutuhkan.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo dan Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso yang telah bersedia membantu proses kegiatan sosial ini,” terangnya.

Pihaknya pun berharap bahwa masyarakat tetap teguh menjalankan protokol kesehatan yang berlaku sehingga badai pandemi dapat segera berlalu dan bangsa ini bisa menata kembali perekonomiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper