Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tujuh Dokter RSUD dr Slamet Garut Positif Corona

Banyaknya dokter yang terkonfimasi positif Covid-19 lantaran adanya lonjakan kasus selama beberapa hari terakhir ini.
Ilustrasi/Saint Anthony Hospital
Ilustrasi/Saint Anthony Hospital

Bisnis.com, GARUT- Tujuh dokter di Rumah Sakit Umum Daerah dr Slamet Garut positif terpapar Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Direktur RSUD dr Slamet Garut Husodo D Adi mengatakan hal tersebut mempengaruhi pelayanan kepada pasien di masa pandemi Covid-19.

"Mereka yang terpapar Covid merupakan dua dokter obgyn, dua dokter anak, satu dokter internis, satu dokter bedah, dan satu dokter neurologi," kata Husodo melalui keterangan tertulis, Senin (21/6/2021).

Menurut Husodo, banyaknya dokter yang terkonfimasi positif covid-19 lantaran adanya lonjakan kasus selama beberapa hari terakhir ini.

Tujuh orang dokter itu, kata Husodo, selama ini berhubungan langsung dengan para pasien karena mereka bertugas untuk merawat pasien Covid-19.

Para dokter yang terkonfirmasi positif itu termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG) dan sebagian besar melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Ada satu dokter yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah sakit," kata Husodo.

Dia memastikan, selama melakukan penanganan kepada pasien, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan. Apa yang terjadi pada para dokter itu dipastikan akibat adanya lonjakan kasus yang ditangani.

Husodo berharap para dokter yang saat ini terpapar Covid-19 bisa kembali pulih dan menjalankan tugasnya sebagai garda depan penanganan Covid-19.

"Keberadaan nakes yang memadai saat ini sangat dibutuhkan di RSUD dr Slamet agar dapat melakukan penanganan pasien yang begitu membeludak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper