Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Silaturahmi Virtual dengan Wapres, Jokowi Curhat Tak Ditemani Anaknya

Presiden Jokowi mengaku dirinya tidak mudik pada Idulfitri tahun ini lantaran tingkat penyebaran Covid-19 di Tanah Air relatif masih mengkhawatirkan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  13:35 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan video call dengan Presiden Joko Widodo yang ditemani isteri, Kamis (13/5/2021) - Twittter/@jokowi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan video call dengan Presiden Joko Widodo yang ditemani isteri, Kamis (13/5/2021) - Twittter/@jokowi

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersilaturahmi dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara virtual untuk merayakan Idulfitri 1142 Hijriah.

“Assalamualaikum Pak Wapres dan Bu Wury. Selamat hari raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin,” cuit Jokowi melalui akun Twitter @jokowi, Kamis (13/5/2021).

Dalam cuitan tersebut, tampak juga foto Sang Wapres tengah melakukan video call dengan Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Presiden juga mengatakan bahwa perayaan Idulfitri tahun ini tidak ditemani oleh putra dan putrinya secara langsung. “Enggak semua ini, di luar kota semua, nanti mungkin seminggu-seminggu lagi," ucapnya, seperti dilansir Tempo.co.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wapres Ma'ruf Amin memang merayakan Idulfitri pada tahun ini secara sederhana dengan menikmati hidangan khas hari raya dan halalbihalal virtual.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menyampaikan bahwa usai melaksanakan salat Idulfitri, Wapres merayakan hari kemenangan ini dengan menikmati hidangan khas hari raya dan dilanjutkan dengan halal bihalal secara virtual dengan keluarga inti dan kerabat terdekat.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku dirinya tidak mudik pada Idulfitri tahun ini. Jokowi beralasan tingkat penyebaran Covid-19 di Tanah Air relatif masih mengkhawatirkan.

“Di hari Lebaran ini saya dan anda tak bisa mudik seperti tahun-tahun yang lampau. Pandemi masih mengancam Indonesia, memaksa kita tak leluasa untuk saling bersua,” kata Jokowi melalui akun instagram pribadinya, Kamis (13/5/2021).

Dia berharap pandemi Covid-19 dapat segera diatasi sehingga kehidupan dapat kembali normal. Dengan demikian, masyarakat dapat saling menjalin silahturahmi seperti biasanya.

“Semoga wabah ini segera sirna dan kita kembali bertatap muka dan berbagi cerita. Salam dari saya dan keluarga,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi idulfitri Ma'ruf Amin wapres ma'ruf amin
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top