Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga Anggota Brimob Ditembak KKB, Kapolri Beri Kenaikan Pangkat

Kapolri menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya seorang anggota Brimbob yang terlibat baku tembak dengan KKB di Papua.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 April 2021  |  16:18 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melambaikan tangan kepada awak media usai menjalani pertemuan dengan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021). - Antara/Raisan Al Farisi
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melambaikan tangan kepada awak media usai menjalani pertemuan dengan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021). - Antara/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada tiga anggota Satgas Nemangkawi yang ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.

Dari tiga anggota Brimob Satgas Nemangkawi itu, satu orang atas nama Bharada Komang meninggal dunia. Sementara dua lainnya bernama Ipda Anton Tonapa dan Bripka Syaifuddin mengalami luka tembak serius masih menjalani perawatan di RSUD Mimika Papua.

"Tentu saya selaku Pimpinan Polri mengucapkan dukacita mendalam terhadap gugurnya salah satu putra terbaik kami," kata Kapolri, Rabu (28/4/2021).

Mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan sebagai bentuk penghargaan, terhadap satu anggota yang meninggal dunia, maka diberikan kenaikan pangkat luar biasa atas keberaniannya melawan KKB.

"Kami dari institusi Polri memberi penghargaan yang setinggi-tingginya, terutama yaitu kepada almarhum dengan gelar anumerta," ujarnya.

Sementara terhadap kedua anggota yang masih hidup dan mengalami luka-luka juga diberikan reward kenaikan pangkat serta prioritas untuk mengikuti pendidikan.

"Ini merupakan motivasi untuk anggota di daerah Papua agar terus bersemangat dan tidak boleh kendor dengan peristiwa yang terjadi," ucap Kapolri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri papua kkb brimob
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top