Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap-siap, Hasil SPAN PTK Islam Negeri Diumumkan Hari Ini

Peserta dapat mengecek kelulusan pada web https://pengumuman.span-ptkin.ac.id/page dengan memasukkan nomor pendaftaran
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 12 April 2021  |  09:48 WIB
Siap-siap, Hasil SPAN PTK Islam Negeri Diumumkan Hari Ini
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Agama memastikan hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN-PTKIN) akan diumumkan pada 12 April 2021 pukul 13.00 WIB.

Kepastian ini disampaikan Ketua Panitia SPAN-PTKIN, Mahmud usai menggelar rapat kelulusan. Menurutnya, SPAN-PTKIN 2021 diikuti oleh 182.890 siswa dari 11.920 sekolah yang mendaftar.

"Hasil seleksi SPAN-PTKIN akan diumumkan secara serentak pada tanggal 12 April 2021 jam 13.00 WIB," tegas Mahmud di Jakarta dikutip Senin (12/4/2021). 

"Peserta dapat mengecek kelulusan pada web https://pengumuman.span-ptkin.ac.id/page dengan memasukkan nomor pendaftaran," lanjutnya.

Rapat kelulusan SPAN-PTKIN dihadiri para Rektor/Ketua dan Wakil Rektor/Wakil Ketua PTKIN pada Jumat (9/4/2021). Rapat ini merupakan proses verifikasi akhir sebelum diumumkan secara serentak.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhanimeminta PTKI perlu memikirkan kembali untuk menghadirkan pilihan program studi yang pangsa pasarnya sudah jelas.

“PTKI harus memikirkan keterampilan atau keahlian peserta didik agar dapat berkembang dan memenuhi permintaan pasar. Pendidikan vokasi bisa kita jadikan opsi untuk meluaskan jangkauan keilmuan,” ujarnya.

Adapun, pendaftaran SPAN PTKIN dibuka sejak 19 Februari 2021. Jalur SPAN-PTKIN ini dilakukan berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain, tanpa ujian tertulis. Seluruh peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

islam kementerian agama
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top