Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Pangeran Philip

Presiden Jokowi turut berduka cita atas meninggalnya Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 10 April 2021  |  18:45 WIB
Presiden Joko Widodo dalam Konferensi Tingkat Tinggi Climate Adaptation Summit (KTT CAS) 2021, pada Senin (25/1/2021). - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dalam Konferensi Tingkat Tinggi Climate Adaptation Summit (KTT CAS) 2021, pada Senin (25/1/2021). - Biro Pers Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Pangerang Philip, Suami Ratu Elizabeth II pada Jumat (9/4/2021) pagi.

"Saya turut berduka cita atas meninggalnya Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Pikiran dan doa kami bersama yang Mulia Ratu Elizabeth II, Keluarga Kerajaan dan orang-orang Inggris di saat kesedihan ini," kata Jokowi melalui akun Twitter @jokowi, Sabtu (10/4/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, suami dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021) pagi waktu Inggris.

Kabar wafatnya Pangeran Philip disampaikan oleh Kerajaan Inggris melalui akun Instagram resmi @theroyalfamily. Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun di Kastil Windsor.

"Telah meninggal dunia Yang Mulia [Pangeran Philip] dengan damai di Kastil Windsor pagi tadi," demikian pengumuman dari Kerajaan Inggris.

Pemakaman Pangeran Philip dipastikan tidak akan dilakukan dengan mengguakan upacara kenegaraan. Hal itu dilakukan lantaran adanya pembatasan sosial terkait dengan pandemi Covid-19 di Inggris.

College of Arms, lembaga yang mengatur tata cara upacara Kerajaan Inggris menyebutkan, mendiang suami Ratu Elizabeth akan disemayamkan di Kastil Windsor menjelang pemakaman di Kapel St George.

"Pengaturan pemakaman telah direvisi mengingat keadaan yang berkaitan dengan pandemi Covid-19, dan dengan menyesal diminta agar masyarakat tidak berusaha untuk menghadiri atau berpartisipasi dalam acara apa pun untuk menggantikan (upacara) pemakaman," sebut College of Arms, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (19/4/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi inggris pangeran philip ratu elizabeth
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top