Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pangeran Philip Dimakamkan di Royal Vault, Rumah Peristirahatan Sementara

Dilansir dari Bloomberg, Minggu (18/4/2021), prosesi pemakaman Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II telah usai pada Sabtu sore.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 18 April 2021  |  07:45 WIB
Suami Ratu Elizabeth Pangeran Phillip - istimewa
Suami Ratu Elizabeth Pangeran Phillip - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Philip telah dimakamkan di Royal Vault di St. George's Chapel bersama dengan 24 anggota keluarga kerajaan lainnya, termasuk tiga raja Inggris. Namun, kemungkinan ini bukan menjadi persemayaman permanennya.

Dilansir dari Bloomberg, Minggu (18/4/2021), prosesi pemakaman Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II telah usai pada Sabtu sore. Peti mati Pangeran Philip telah dipindahkan dari kapel pribadi keluarga kerajaan di Windsor Castle ke aula dalam kastil sebelum pemakamannya.

Peti mati mendiang Duke of Edinburgh akan diangkut dengan Land Rover yang dirancang khusus ke St. George's Chapel. Tempat terbesar dari tujuh situs pemakaman di dalam kapel, Royal Vault, telah menjadi tempat peristirahatan terakhir Raja George III yang berkuasa hampir enam dekade, beserta putra-putranya yakni Raja George IV dan Raja William IV juga dimakamkan di sana.

Tempat tersebut juga sempat menjadi makam sementara bagi 30 anggota keluarga kerajaan, termasuk ibunda Philip, Princess Andrew of Greece. Saat ini, jasadnya telah dipindah ke biara di Bukit Zaitun di Yerusalem, di dekat bibinya, Grand Duchess Serge of Russia.

Ayahanda Ratu Elizabeth II, Raja George VI juga sempat dikubur di Royal Vault selama 17 tahun, sebelum akihirnya dipindah ke King George VI Memorial Chapel di dalam St. George’s Chapel pada 1969. Istrinya, Ratu Elizabeth, ibunda Ratu yang sekarang, beserta putrinya, Putri Margaret juga dimakamkan di tempat yang sama setelah meninggal pada 2002.

Kelak, setelah Ratu Elizabeth II mangkat, dia dan Philip direncanakan akan dikubur di Royal Burial Ground, Frogmore Estate di dekat Windsor Castle. Pangeran Philip meninggal dunia pada 9 April 2021 dalam usia 99 tahun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pangeran philip ratu elizabeth kerajaan inggris
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top