Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Istri Cendekiawan Emil Salim, Rossminnie Roza Tutup Usia

Mendiang stri Emil Salim akan dimakamkan pada hari Minggu (28/2/2021) pukul 09.00 WIB, di Taman Makam Pahlawan Kalibata.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Februari 2021  |  18:59 WIB
Guru Besar Emeritus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Emil Salim - Antara
Guru Besar Emeritus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Emil Salim - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar duka dari Guru Besar Emeritus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Emil SalimRossminnie Roza, istri Emil Salim, dikabarkan telah berpulang, Sabtu (27/2/2021), pukul 12.46 WIB,  di Rumah Sakit Medistra.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Ibu Rossminnie Salim, istri Bapak Emil Salim pukul 12.46 pm di RS Medistra tanggal 27 Februari 2021. Mohon dibukakan pintu maaf atas semua kekhilafan selama hidup," tulis pesan singkat dari putri Emil Salim, yakni Melly Salim yang dikutip di Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah istri Emil Salim akan disemayamkan di rumah duka di Jl. Taman Patra XIV, Blok M 13, Kav.10-11, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, dan akan dimakamkan pada hari Minggu (28/2/2021) pukul 09.00 WIB, di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan melalui akun resmi media sosial twitter turut menyampaikan rasa duka citanya atas kepulangan istri dari Emil Salim tersebut.

"Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Allahumaghfirlaha warhamha wa’afiha wa’fuanha. Duka kami atas wafatnya Ibu Rosmini Salim, Istri dari Bapak Emil Salim @emilsalim2010. Teriring doa semoga Almarhumah diterima seluruh amal baiknya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah," tulis Zulkifli dalam cuitannya.

Emil Salim merupakan tokoh nasional yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan pada Kabinet Pembangunan II periode 1973-1978, Menteri Negara Urusan Kependudukan dan Lingkungan Hidup pada Kabinet Pembangunan III pada periode 1978-1983, serta Menteri Negara Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup pada periode 1983-1993.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emil salim berita duka

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top