Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buronan Rusia yang Kabur di Bali Akhirnya Dibekuk Polisi

Dalam waktu kurang dari dua minggu, polisi akhirnya berhasil menangkap buronan asal Rusia Andrew Ayer yang sebelumnya sempar kabur dari Kantor Imigrasi Bali.
Tersangka kejahatan./Ilustrasi
Tersangka kejahatan./Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pelarian buronan yang merupakan warga negara Rusia atas nama Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka akhirnya berakhir di Villa Seminyak II Jalan Umalas I, Kuta Utara, Bali.

Andrew Ayer yang berstatus buronan Rusia itu, sempat ditahan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Bali. Tidak lama setelah ditahan, dia melarikan diri pada 11 Februari 2021 kemarin.

Kemudian, dalam waktu kurang dari dua minggu, buronan tersebut berhasil diamankan. Dia diamankan ketika tengah berpacaran dengan WNA yang bernama Ekaterina Trubkina.

"Diamankan bersama pacarnya tanpa melakukan perlawan dilanjutkan membawa DPO tersebut ke kantor Imigrasi," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Rabu (24/2).

Argo mengungkapkan wanita bernama Ekaterina Trubkina turut serta diamankan karena diduga ikut membantu pacarnya melarikan diri dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Bali.

"Keduanya diamankan tanpa ada perlawanan ya," ujarnya.

Sebelumnya, DPO Andrew Ayer melarikan diri ketika hendak dipindahkan dari Ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai ke Rumah Detensi Imigrasi Denpasar karena ada keterbatasan ruang detensi yang dimiliki Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Saat proses administrasi pemindahan, yang bersangkutan dijenguk oleh rekan wanitanya yang bernama Ekaterina Trubkina sekitar pukul 13.20 WITA.

Setelah dijenguk oleh rekan wanitanya tersebut, Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka menjalankan proses pemeriksaan kembali oleh petugas. Namun, saat proses pemeriksaan berlangsung yang bersangkutan menyelinap dari dalam ruang pemeriksaan dan melarikan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper