Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Minta Polri Kawal Program Vaksinasi Covid-19: Tidak Boleh Gagal!

Wapres menekankan pentingnya program vaksinasi karena merupakan cara paling efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Air.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  10:25 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin./JIBI - Bisnis/Nancy Junita @najwashihab
Wakil Presiden Ma'ruf Amin./JIBI - Bisnis/Nancy Junita @najwashihab

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta jajaran Kepolisian RI mengawal jalannya program vaksin nasional yang telah dimulai sejak awal tahun ini.

Wapres menekankan pentingnya program vaksinasi karena merupakan cara paling efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Air, selain dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu, ujar Wapres, program vaksin tidak boleh gagal.

“Saya meminta Kapolri dan seluruh jajaran Kepolisian untuk mengawal dan memberikan dukungan penuh bagi keberhasilan pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19,” katanya dalam Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polri Tahun 2020, Selasa (16/2/2021).

Vaksinasi Covid-19 sifatnya wajib bagi yang telah terdaftar dalam register Kementerian Kesehatan dan memenuhi persyaratan sebagai sasaran vaksinasi.

Dalam Perpres No. 14/2021 bahkan telah ditetapkan sanksi administratif bagi mereka yang menolak atau menghalangi vaksinasi Covid-19.

Program vaksinasi massal kepada 182 juta telah dimulai sejak pertengahan Januari 2021 dengan target untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity sebesar 70 persen.

“Ini merupakan program vaksinasi terbesar dan paling menentukan yang pernah kita laksanakan. Program vaksinasi ini harus berhasil dan tidak boleh gagal,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri vaksinasi wapres ma'ruf amin Covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top