Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gibran Didorong Lawan Anies di DKI, FX Rudy: Masih Terlalu Dini

Rencana mengusung Gibran Rakabuming Raka untuk mengikuti Pilkada DKI Jakarta dinilai masih terlalu dini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Februari 2021  |  21:02 WIB
Gibran Didorong Lawan Anies di DKI, FX Rudy: Masih Terlalu Dini
Calon Wali Kota Solo dari Partai PDI Perjuangan Gibran Rakabuming Raka menggelar jumpa pers terkait hasil hitung cepat internal partai di kantor DPC PDI Perjuangan, Purwosari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12/2020). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Wacana mengusung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, untuk mengikuti Pilkada DKI Jakarta dinilai masih terlalu dini.

Hal itu dikatakan oleh Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo merespons pernyataan sejumlah kalangan bahwa Gibran Rakabuming Raka akan mengikuti Pilkada DKI Jakarta.

"Terlalu dini bicara itu. Belum dilantik kok (sebagai Wali Kota Surakarta), 'ben dilantik sik' (biar dilantik dulu)," katanya Rudy, Kamis (11/2/2021).

Kendati menilai masih terlalu dini, Rudy memastikan bahwa secara pribadi dia tak mempermasalahkan adanya wacana tersebut.

"Saya senang saja kalau ada yang menyampaikan seperti itu. Namun saya sebagai kader partai yang mengurus PDIP Kota Solo, kalau provinsi itu hak DPP," katanya.

Dia juga meminta seluruh pihak menghargai sikap politik seseorang.

"Itu hak seseorang untuk menentukan sikap politiknya, sekarang sikap politiknya (Gibran) menjadi wali kota. Kita tidak bisa menahan hak seseorang untuk menentukan sikap politik selanjutnya," katanya.

Sementara itu, meski nantinya Gibran benar-benar meninggalkan Kota Solo untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta, dia tidak terlalu mengkhawatirkan karena Gibran memiliki wakil wali kota yang bisa menggantikannya.

Bahkan, dikatakannya, kondisi tersebut pernah terjadi pada dirinya, setelah ditinggalkan Joko Widodo (Jokowi) yang hijrah menjadi orang nomor satu di pemerintahan DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi pilkada Gibran Rakabuming Raka

Sumber : Antara

Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top