Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Isu Intoleransi Hanya Pengalihan? Benny Harman: untuk Buat Publik Diam!

Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K. Harman menilai isu itu hanya menjadi pengalih perhatian dari kinerja pemerintah yang dinilai kurang baik dalam sejumlah aspek. 
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 25 Januari 2021  |  12:33 WIB
PolitisiPartai Demokratyang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K. Harman - Istimewa
PolitisiPartai Demokratyang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K. Harman - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat Benny K. Harman mengomentari isu terkait intoleransi dan radikalisme yang berkembang di tengah masyarakat belakangan ini.

Melalui akun Twitter resminya, @BennyHarmanID, Senin (25/1/2021), dia bahkan menilai isu-isu tersebut dimanfaatkan elit penguasa untuk membuat publik diam. Salah satu peristiwa yang disorotinya adalah pewajiban penggunaan jilbab pada siswi nonmuslim di sebuah SMK Negeri di Sumatera Barat.

Dengan kata lain, Wakil Ketua Komisi III DPR ini menilai sejumlah peristiwa itu hanya menjadi pengalih perhatian dari kinerja pemerintah yang dinilai kurang baik dalam sejumlah aspek. 

"Isu2 sektarian seperti siswi pake jilbab, bahaya intoleransi & radikalisme telah dimanfaatkan elit penguasa utk membuat publik diam dan mengalihkan perhatian mereka dari buruknya pelayanan publik, ketidakadilan, korupsi bansos, kesulitan hidup, dan bencana banjir. Rakyat Monitor!" demikian tulisnya dalam akun Twitter tersebut.

Hingga berita ini dituliskan, unggahan itu sudah disukai oleh sekitar seribu pengguna Twitter, dikutip ulang oleh 384 akun dan mendapat jawaban dari puluhan warganet.

Melalui akun media sosial yang sama, Benny sebelumnya juga mengunggah komenter terkait dengan bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Dia berharap pemerintah dapat menghentikan perusakan lingkungan yang disebutnya terjadi di berbagai wilayah.

"Pemerintah adlh satu2nya institusi yg hrus bertanggungjawab atas keselamatan masyarakat dan lingkungan.Tegakan hukum dn ketertiban,jangan terus salahkan masa lampau. Liberte!"


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

intoleransi benny k harman jilbab
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top