Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkes BGS Minta Dokter Bantu RS di Sulawesi Barat

Sulawesi Barat membutuhkan banyak dokter khususnya ahli ortopedi
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 17 Januari 2021  |  13:19 WIB
Reruntuhan gempa d Majene, Sulawesi Barat. Personel PT PLN Sulselrabar memulihkan aliran listrik d sana segera setelah terjadi gempa berkekuatan 6,2 pada skala Richter, pada Jumat dini hari.  - ANTARA
Reruntuhan gempa d Majene, Sulawesi Barat. Personel PT PLN Sulselrabar memulihkan aliran listrik d sana segera setelah terjadi gempa berkekuatan 6,2 pada skala Richter, pada Jumat dini hari. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (BGS) mengajak para dokter untuk ikut membantu menangani korban gempa di Sulawesi Barat.

Pernyataan itu disampaikan BGS pada saat kunjungan langsung ke lokasi gempa yakni di RSUD Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021).

Menkes mengatakan RSUD Sulbar banyak mengalami kerusakan dipengaruhi oleh gempa sehingga banyak pasien yang harus dirawat di luar gedung.

"Namun, terlihat sudah ada tenda yang bagus dan teman-teman tenaga kesehatan dari Makassar juga sudah membantu, juga datang obat-obatan sudah lengkap agar beberapa tindakan operasi bisa dilakukan di sini," katanya dikutip melalui siaran pers, Minggu (17/1/2021).

Dia mengajak kepada para dokter di sekitar daerah tersebut untuk datang membantu. Saat ini banyak dibutuhkan dokter, terutama ahli ortopedi.

"Saya juga sudah menangkap, mendengarkan kebutuhan mereka apa saja. Mudah-mudahan bisa segera kita penuhi agar bisa melayani masyarakat di Mamuju ini dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Saat ini, Kementerian Kesehatan telah menurunkan tim ke lokasi dengan pesawat Hercules. Kemenkes juga mengirimkan 25 ambulans, empat tenda peralatan ortopedi, obat-obatan ortopedi, dan logistik kesehatan.

Logistik kesehatan yang terkirim ke lokasi bencana hingga saat ini adalah peralatan ortopedi, obat-obatan ortopedi, ratusan tenda, masker, dan alat pelindung diri bagi keluarga.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

budi gunadi sadikin gempa sulawesi barat menteri kesehatan
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top