Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wakil Ketua MPR Apresiasi Vaksin Covid-19 Gratis, Tapi..

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menilai langkah yang dilakukan Presiden sangat tepat dengan kondisi rakyat yang makin susah di tengah pandemi Covid-19 ini.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 16 Desember 2020  |  17:59 WIB
Wakil Ketua MPR Syarif Hasan - antara
Wakil Ketua MPR Syarif Hasan - antara

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana Presiden menggratiskan vaksin Covid-19 mendapat apresiasi penuh dari Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Namun, dia mengingatkan bahwa tingkat ekonomi rakyat perlu menjadi pertimbangan.

Menurutnya, langkah yang dilakukan Presiden sangat tepat dengan kondisi rakyat yang makin susah di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya pikir bagus, rakyat kan sekarang lagi susah, iya kan rakyat lagi mengalami kontraksi ekonomi. Pemerintah mau menggratiskan ya kita harus apresiasi itu langkah yang paling bagus,” kata Syarief Hasan di Gedung DPR, Rabu (16/12).

Meski begitu, Syarief Hasan menyarankan agar pemberian secara gratis vaksin tersebut tidak untuk semua masyarakat, tetapi lihat tingkat ekonomi masyarakat.

“Bagi rakyat ditingkat tertentu, bagi yang mampu tentu harus membayar iya kan,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Presiden Joko Widodo memutuskan untuk menggratiskan vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Presiden dalam keterangan pers via Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi pun menyatakan akan menjadi penerima pertama vaksinasi Covid-19.

“Saya ingin menegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden mengatakan keputusannya menjadi penerima pertama vaksinasi Covid-19 adalah untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang akan digunakan benar-benar aman.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mpr syarif hasan Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top