Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolda Sulteng Diperintahkan Berkantor di Poso, Ini Alasan Kapolri

Polri sudah menerjunkan tim terbaiknya ke wilayah Poso untuk memberikan back-up kepada Satgas Tinombala dalam memburu kelompok teroris MIT Pimpinan Ali Kalora.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  17:21 WIB
Ilustrasi - Prajurit melakukan penjagaan saat Operasi Tinombala 2016 di Posko Operasi Tinombala 2016 Sektor II Tokorondo, Poso, Sulawesi tengah, Selasa (16/8/2016). - Antara
Ilustrasi - Prajurit melakukan penjagaan saat Operasi Tinombala 2016 di Posko Operasi Tinombala 2016 Sektor II Tokorondo, Poso, Sulawesi tengah, Selasa (16/8/2016). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah memerintahkan Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso untuk berkantor di wilayah Poso.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Argo Yuwono mengatakan alasan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan hal tersebut, agar Kapolda Sulawesi Tengah bisa lebih fokus memburu kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Pimpinan Ali Kalora.

Seperti diberitakan sebelumnya, teroris MIT diduga telah membunuh satu keluarga sekaligus membakar sejumlah rumah di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Sesuai perintah Kapolri, sejak 1 Desember 2020, Kapolda Sulteng berkantor di Poso," tutur Argo, Selasa (2/12/2020).

Argo juga mengatakan Polri sudah menerjunkan tim terbaiknya ke wilayah Poso untuk memberikan back-up kepada Satgas Tinombala dalam memburu kelompok teroris MIT Pimpinan Ali Kalora.

"Polda Sulteng juga di-back-up oleh tim terbaik dari Bareskrim Polri," kata Argo.

Argo menjelaskan Satgas Tinombala juga telah menggunakan teknologi drone untuk mencari kelompok teroris MIT Pimpinan Ali Kalora.

Kelompok tersebut diperkirakan melarikan diri ke hutan lebat dan pegunungan usai melakukan aksi pembunuhan dan pembakaran rumah warga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Kami mulai susuri sejumlah titik yang diduga jadi tempat persembunyian kelompok teroris MIT ini," ujar Argo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri polda sulteng teroris poso
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top