Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Geruduk Rumah Mahfud MD, Massa: Habib Rizieq Jangan Ditangkap, Fud!

"Kenapa sih, polisi ngurusi Habib Rizieq terus, kayak gak ada kerjaan."
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  22:40 WIB
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (kedua kanan) menyapa massa yang menyambutnya di Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). Massa dari berbagai organisasi Islam menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab dengan diiringi lantunan salawat. - Antara\r\n\r\n
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (kedua kanan) menyapa massa yang menyambutnya di Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). Massa dari berbagai organisasi Islam menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab dengan diiringi lantunan salawat. - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Di media sosial beredar luas video ratusan orang mendatangi rumah Menko Polhukam Mahfud MD di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Peristiwa ini terjadi Selasa (1/12/2020) siang, setelah massa yang menamakan diri Persatuan Umat Islam itu mendatangi Mapolres Pamekasan.

Dalam salah satu video, si perekam, dalam bahasa Madura menyampaikan alasan mendatangi rumah Mahfud yang terletak di Kelurahan Bugih.

"Titip Habib Rizieq, Fud!"

"Habib Rizieq jangan ditangkap, Fud!"

"Warga Pamekasan tidak terima pemanggilan Habib Rizieq oleh polisi."

"Kenapa sih, polisi ngurusi Habib Rizieq terus, kayak gak ada kerjaan."

Slamet, Ketua RT 05, RW 03, di mana rumah Mahfud MD berada, membenarkan kendatangan massa itu. Namun, dia tidak tahu apa yang terjadi. Sebab, ketika dia tiba, rumah Mahfud MD telah sepi. Massa telah pergi.

"Saya dikabari warga kalau ada massa datang. Saya langsung pulang dari kantor. Tapi pas saya sampai, rumah itu sudah kosong," kata dia.

Menurut dia, rumah Mahfud hanya dihuni dua orang, yaitu sang ibunda dan seorang asisten rumah tangga. Dan saban hari, ada polisi berjaga di sana. Jumlahnya antara empat sampai enam orang.

"Tapi, pas massa datang, rumah kosong, mereka sedang ke luar," ujar Slamet.

Kapolres Pamekasan Ajun Komisaris Besar Apip Ginanjar belum dapat dikonfirmasi atas peristiwa tersebut.

Dia belum merespons permohonan wawancara yang dikirim via nomor WhatsApp.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md habib rizieq

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top