Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT Ke-49 Korpri, Menpan-RB Harap ASN Bantu Sosialisasikan 3M

Hal itu diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo, di sela-sela perayaan ulang tahun ke-49 Korpri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 November 2020  |  17:57 WIB
Menpan RB Tjahjo Kumolo mengikuti rapat kerja dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/9/2020). Rapat kerja tersebut membahas penyesuaian RKA K/L Kemenpan RB tahun anggaran 2021 sesuai hasil pembahasan Bandan Anggaran DPR. ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A
Menpan RB Tjahjo Kumolo mengikuti rapat kerja dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/9/2020). Rapat kerja tersebut membahas penyesuaian RKA K/L Kemenpan RB tahun anggaran 2021 sesuai hasil pembahasan Bandan Anggaran DPR. ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Aparatur Sipil Negara atau ASN diharapkan menjadi teladan di masa pandemi Covid-19 dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Hal itu diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo, di sela-sela perayaan ulang tahun ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Menurutnya, para ASN juga perlu aktif menyosialisasikan gerakan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Hal itu, jelasnya, merupakan langkah krusial sebab membantu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang per hari ini, Minggu (29/11/2020), secara total kasus positif virus Corona telah menjangkiti 534.266 orang 

"Pada masa pandemi Covid-19 ini juga, seluruh ASN, pegawai negeri sipil, dan anggota Korpri di manapun berada, senantiasa menjadi teladan bagi masyarakat dan lingkungannya dalam menerapkan protokol kesehatan dan menyosialisasikan gerakan 3M," jelasnya dalam keterangan resmi, Minggu (29/11/2020).

Pada saat yang sama, Tjahjo berharap ASN semakin profesional. Dengan menjunjung tinggi profesionalitas, kata dia, segenap ASN di seluruh Indonesia diharapkan dapat bahu-membahu untuk mengatasi empat tantangan bangsa yaitu korupsi, radikalisme dan terorisme, narkoba, dan bencana alam.

"Sesuai dengan tema HUT Korpri ke-49 tahun 2020, mari kita semua dapat bersinergi untuk wujudkan ASN yang profesional, netral, dan sejahtera," ujar dia, di Jakarta, Minggu.

Menpan-RB pun meminta ASN dan seluruh anggota Korpri di manapun berada untuk terus menjalankan Panca Prasetya Korpri, agar Korpri semakin maju dan semakin berkontribusi dalam melayani dan mempersatukan bangsa dan negara.

Tjahjo mendoakan agar ASN di manapun berada, selalu berada dalam keadaan sehat dan kuat dalam berkarya bagi bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Saya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo atas nama Kementerian PAN-RB mengucapkan selamat ulang tahun ke-49 kepada Korps Pegawai Republik Indonesia tanggal 29 November 2020," kata dia.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tjahjo kumolo ASN Korpri Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top