Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bu Susi Trending Twitter Saat Edhy Prabowo Ditangkap KPK Beredar

Susi Pudjiastuti adalah Menteri Kelautan dan Perikanan yang digantikan oleh Edhy Prabowo. Keduanya berseteru karena memiliki konsep berseberangan dalam menjaga kedaulatan kelautan di Indonesia.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 25 November 2020  |  09:06 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. - Antara\r\n
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Jagat Twitter dipenuhi dengan ekspresi netizen untuk Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti setelah kabar Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan menangkap penggantinya.

Dini hari tadi, Rabu (25/11/2020), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan mengamankan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo beserta sejumlah orang di Bandara Intenasional Soekarno Hatta. Penangkapan dipimpin penyidik senior KPK Novel Baswedan.

"Berikan waktu tim penindakan bekerja.nanti ada penjelasan resmi dari KPK, tunggu dulu ya," kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada Bisnis, Rabu (25/11/2020).

Sementara itu di jagat Twitter, kata Bu Susi menjadi kata paling banyak diucapkan kedua di Indonesia. Selain itu terdapat juga trending Menteri KKP pada urutan keempat.

"Aneh-Aneh. Pak Jokowi sudah punya Srikandi sehebat Bu Susi. Pakek diganti Edhy. Ya begini... Bu Susi be like, "I'll be back. Tenggelamkan" (Terminator)," kicau akun @iwanhantoro35

Akun twitter terverifikasi 1Cak @onecak, menggunggah judul berita KKP Disebut Tangkap Menteri Edhy Prabowo terkait Ekspor Benih Lobster. Di bawahnya akun humor ini memajang foto mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti sedang menunjuk dengan tulisan tenggelamkan.

Lainnya, sejumlah meme menyindir agar Presiden Joko Widodo memanggil kembali Susi Pudjiastuti untuk membenahi kelautan Indonesia.

"Selamat pagi Pak Presiden, ada yang bisa Susi bantu," ulas meme yang diunggah @Prayogoteguh1


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK Susi Pudjiastuti edhy prabowo
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top