Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Massa Penyambut Habib Rizieq Dikaitkan dengan Cikeas, Ini Kata Demokrat

Informasi yang beredar di sosial media itu dibantah Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat, Ossy Darmawan.
Habib Rizieq Shihab melambaikan tangan setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta,  Tangerang, Selasa (10/11/2020). Kedatangannya disambut oleh ribuan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia. Bisnis/Himawan L Nugraha
Habib Rizieq Shihab melambaikan tangan setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (10/11/2020). Kedatangannya disambut oleh ribuan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis (BakomstraPartai Demokrat, Ossy Dermawan, angkat bicara terkait beredarnya informasi yang mengaitkan Cikeas dengan massa penyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Seperti diketahui, pendiri dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, berdomisili di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Di sisi lain, sebuah foto rundown acara penyambutan Habib Rizieq bertuliskan keterangan milik Yayasan Padi Indonesia Jaya menampilkan Cikeas sebagai tempat tujuan akhir dari rombongan massa.

Terkait informasi tersebut, Ossy, yang merupakan Staf Pribadi SBY, Presiden RI Ke-6, itu memberikan penjelasannya. Menurutnya, Cikeas yang dimaksud dalam daftar acara yang beredar itu tidak sama dengan kediaman SBY.

"Perlu dijelaskan bahwa Cikeas yg dimaksud dalam berita ini bukanlah kediaman Bapak SBY. Cikeas merupakan wilayah yang relatif besar. Merupakan daerah, tempat & domisili dari banyak yayasan & institusi. Kalau Ybs mau membaca, pasti tidak bodoh seperti ini," demikian tulisnya di akun Twitter resminya, @OssyDermawan.

Ossy mengatakan bahwa informasi keliru itu bisa diketahui dengan melakukan pengecekan.  "Sebenarnya kalau mau saja membaca & meneliti, pasti tidak akan terjerat jurang kebodohan yang mendalam," demikian tulisnya lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq dan keluarganya tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ribuan massa pendukungnya sejak Selasa pagi telah memadati Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menyambut kedatangannya.

Selain itu, ratusan massa juga menunggu kedatangan Habib Rizieq di kediaman pribadinya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper