Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pilkada 2020, Calon Kepala Daerah Didominasi Laki-Laki

KPU sudah menetapkan sebanyak 191 pasangan calon atau 382 calon seperti dilansir dari situs https://infopemilu2.kpu.go.id/pilkada2020/penetapan/.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 23 September 2020  |  18:52 WIB
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman. - JIBI/Jaffry Prabu
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman. - JIBI/Jaffry Prabu

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah sudah mulai melakukan penetapan calon kepala daerah yang bakal berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Hingga Rabu (23/9/2020) sore pukul 17:35 WIB, KPU sudah menetapkan sebanyak 191 pasangan calon atau 382 calon seperti dilansir dari situs https://infopemilu2.kpu.go.id/pilkada2020/penetapan/

Berdasarkan rekapitulasi berdasarkan per jenis kelamin, calon kepala daerah laki-laki berjumlah jauh lebih banyak dibandingkan calon kepala daerah perempuan. Tercatat, laki-laki sebanyak 346 calon sementara perempuan sebanyak 46 calon.

Secara rinci, hingga hari ini untuk pemilihan gubernur, terdapat 4 calon kepala daerah laki-laki dan nol calon kepala daerah perempuan. Kemudian, untuk pemilihan wali kota, sebanyak 64 calon berjenis kelamin laki-laki dan 10 perempuan.

Terakhir, untuk calon kepala daerah di pemilihan bupati, sebanyak 268 orang berjenis kelamin laki-laki dan 36 lainnya perempuan.

Diketahui, penetapan pasangan calon kepala daerah peserta Pilkada 2020 digelar pada Rabu (23/9/2020) melalui rapat pleno di tiap-tiap KPU provinsi dan kabupaten/kota penyelenggara Pilkada.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komisi pemilihan umum Pilkada Serentak
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top