Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Belajar Agama Kini Bisa Via Platform

Untuk mempelajari berbagai ilmu agama, masyarakat kini bisa mendapatkannya dari rumah melalui berbagai platform gaya hidup muslim. Apalagi di masa pandemic ini, ketika masyarakat diminta untuk membatasi aktivitas di luar rumah.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 09 September 2020  |  10:50 WIB
Uclass
Uclass

Bisnis.com, JAKARTA – Kaum muslim di Indonesia kini memiliki kebutuhan religi yang makin meningkat. Berdasarkan riset dari Alvara Strategic pada 2019 terungkap bahwa 80,2 persen masyarakat Indonesia menyebutkan bahwa agama sangat penting dan menjadi pijakan utama dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk mempelajari berbagai ilmu agama, masyarakat kini bisa mendapatkannya dari rumah melalui berbagai platform gaya hidup muslim. Apalagi di masa pandemic ini, ketika masyarakat diminta untuk membatasi aktivitas di luar rumah.

Salah satu platform gaya hidup muslim adalah Umma yang kini menghadirkan fitur terbarunya uClass yaitu fitur e-learning Muslim yang memiliki kurikulum komprehensif serta fitur interaktif untuk mengajak masyarakat menjadi muslim cerdas.

CEO dan Co-Founder Umma, Indra Wiralaksmana mengatakan bahwa pihaknya terus berkomitmen membantu masyarakat muslim Indonesia menjadi khairu ummah (umat terbaik), tidak hanya berhenti  selama Ramadan saja, tetapi juga di dalam keseharian.

“Melalui uClass, umat Islam bisa belajar mulai dari membaca Al-Qur’an hingga beragam topik lainnya tanpa harus meninggalkan rumah atau pergi ke tempat lain, khususnya di masa pandemic ini sehingga diharapkan bisa menjadi muslim yang lebih baik dan produktf,” ujarnya, Rabu (9/9/2020)

Salah satu materi unggulan yang ada di uClass adalah belajar Al-Qur’an untuk orang dewasa dan anak-anak.  Kelas BBQ (Belajar Baca Qur’an) di uClass kurikulumnya disusun secara sistematis dan dibagi menjadi beberapa jenjang yang disesuaikan dengan tingkat pemahaman pengguna. 

“Fitur Al-Qur’an di umma tersedia gratis dan tanpa iklan. Kami berharap dengan adanya kurikulum yang sistematis di uClass, lebih banyak umat Muslim bisa belajar Al-Qur’an dengan mudah sekaligus memahami makna dan mengamalkan ajaran-ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Selain belajar baca Qur’an, uClass juga memiliki beragam kelas lainnya yang dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan diri menjadi pribadi yang produktif dan lebih baik. Termasuk di dalamnya doa-doa harian, Live Streaming dan Tanya-Jawab (Q&A) dengan Ustaz untuk menjawab berbagai kebutuhan umat Islam di Indonesia.

Saat ini kelas-kelas di uClass diisi oleh lebih dari 100 Ustaz serta pemateri lainnya. Sebagai platform e-learning, umma akan terus menggandeng berbagai Ustaz, institusi, komunitas dan narasumber ahli untuk mengisi beragam topik di uClass yang bermanfaat bagi umat Islam secara luas.

Untuk bergabung di uClass atau mengakses berbagai fitur umma lainnya, pengguna cukup mengunduh aplikasi umma yang tersedia di Google Play Store dan di Apple App Store.  Melalui kanal uClass di halaman utama, pengguna dapat memilih kelas yang diinginkan.

Untuk kelas berbayar, umma menyediakan akses pembayaran melalui dompet digital dan transfer bank.  Dibanderol biaya mulai dari Rp. 30.000,- hingga Rp. 300.000,- per kelas atau per program pembelajaran

Hingga saat ini uClass telah diikuti oleh lebih dari 5.000 peserta dalam satu bulan berjalan.  Khusus Bulan September 2020, umma memberikan promo bagi pengguna berupa Paket uClass Pass seharga Rp. 100.000,-.  Dengan Paket tersebut, pengguna dapat mengikuti seluruh kelas berbayar yang ditawarkan di uClass selama Bulan September tanpa dikenakan biaya tambahan per kelasnya.  Selamat memulai pembelajaran #JadiMuslimCerdas!

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agama platform
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top