Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gudang Pertanian di China Meledak, Dua Orang Tewas

Ledakan gudang pertanian di China berawal dari penduduk yang tidak sengaja merusak kabel listrik saat menebang pohon.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Agustus 2020  |  23:52 WIB
Ledakan gudang pertanian di China menewaskan sedikitnya dua orang, - ilustrasi
Ledakan gudang pertanian di China menewaskan sedikitnya dua orang, - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Ledakan gudang pertanian di Kabupaten Mamiao, Provinsi Shandong, China, sedikitnya telah menewaskan dua orang dan beberapa lainnya luka-luka.

Untuk sementara, penyelidikan mengungkapkan bahwa penduduk desa di kabupaten itu tanpa sengaja merusak kabel listrik saat menebang kayu sehingga menyebabkan kebakaran yang memicu ledakan yang terjadi pada pukul 09.30 waktu setempat (08.30 WIB).

"Saya tiba-tiba mendengar suara ledakan sekitar pukul 09.30. Ledakan dahsyat menghancurkan semua jendela rumah saya. Ini seperti gempa bumi. Langit-langit rumah warga di kabupaten ini runtuh," kata seorang warga di sekitar lokasi dikutip media setempat.

Seorang pemilik hotel yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi ledakan juga mengaku mendengar dua kali ledakan dalam satu menit.

Setelah ledakan pertama, perempuan pemilik hotel tersebut sempat berpikir terjadi gempa bumi karena beberapa gedung di sekitarnya terguncang.

Dia lalu turun ke lantai bawah dan melihat asap membubung tinggi diikuti suara ledakan kedua. Dia mengaku melihat jendela toko di sekitar lokasi ledakan semuanya hancur dan atapnya runtuh.

Petugas SAR segera ke lokasi kejadian untuk membantu upaya penyelamatan para korban dan menyediakan bantuan makanan serta akomodasi kepada masyarakat sekitar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertanian pergudangan ledakan

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top