Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polda Metro Jaya Periksa Anak Buah John Kei, 2 Positif Narkoba

Proses tes urin tersebut masih berlangsung di Polda Metro Jaya dan kemungkinan ada lebih dari dua anak buah Jhon Kei yang positif menggunakan narkotika.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  19:16 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Nana Sudjana, Senin (22/6/2020), menjelaskan penangkapan kelompok John Kei dalam kasus pengeroyokan di cluster Australia, Green Lake City Cipondoh Kota Tangerang dan di Jalan Kresek Raya Duri Kosambi Jakarta Barat. - Dok.Polda Metrio Jaya
Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Nana Sudjana, Senin (22/6/2020), menjelaskan penangkapan kelompok John Kei dalam kasus pengeroyokan di cluster Australia, Green Lake City Cipondoh Kota Tangerang dan di Jalan Kresek Raya Duri Kosambi Jakarta Barat. - Dok.Polda Metrio Jaya

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengungkapkan dua dari 30 anak buah John Kei terbukti menggunakan narkotika saat tim penyidik melakukan tes urin ke seluruh tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa proses tes urin tersebut masih berlangsung di Polda Metro Jaya. Dia juga memprediksi ada lebih dari dua anak buah John Kei yang positif menggunakan narkotika.

"Ini pemeriksaan urin kan masih berlangsung ya. Sementara ini baru dua orang yang dinyatakan telah positif menggunakan narkotika," tuturnya, Selasa (23/6/22020).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap 30 anak buah John Kei di Perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria Kota Bekasi Jawa Barat dan langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Penangkapan tersebut dilakukan setelah seluruh anak buah John Kei tersebut terlibat dalam aksi tindak pidana penganiayaan dan pembunuhan di dua lokasi yaitu di Cluster Australia Green Lake City Cipondoh Kota Tangerang dan di Jalan Kresek Raya Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat.

Pada hari ini, Polda Metro Jaya juga memeriksa Agrapinus Rumatora alias Nus Kei yang merupakan target dari aksi penganiayaan dan pembunuhan berencana yang dilakukan kelompok John Kei tersebut.

Yusri Yunus mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap Nus Kei sudah selesai untuk hari ini, Selasa (23/6/2020). Namun, Nus Kei akan kembali diperiksa terkait kasus yang sama besok, Rabu (24/6/2020). 

"NK (Nus Kei) sudah selesai diperiksa hari ini, tapi besok ada pemeriksaan tambahan lagi. Penyidik sudah menjadwalkan pemeriksaan besok," tutur Yusri.

Secara terpisah, Nus Kei yang telah diperiksa sejak pukul 09.00 WIB-18.00 WIB lebih memilih bungkam saat dikonfirmasi mengenai materi pemeriksaan hari ini. "Tanyakan saja kepada Kabid Humas ya," katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya john kei
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top