Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polda Metro Jaya Periksa Nus Kei, Target Serangan Kelompok John Kei

Nus Kei akan kembali diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus yang sama besok, Rabu (24/6/2020). 
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  19:01 WIB
Nus Kei berjalan meninggalkan Polda Metro Jaya setelah mengikuti pemeriksaan di Mako Polda Metro Jaya pada Selasa (23/6/2020). - Istimewa
Nus Kei berjalan meninggalkan Polda Metro Jaya setelah mengikuti pemeriksaan di Mako Polda Metro Jaya pada Selasa (23/6/2020). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya memeriksa Agrapinus Rumatora alias Nus Kei terkait aksi penganiayaan dan pembunuhan berencana yang dilakukan John Kei pada Minggu (21/6/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap Nus Kei sudah selesai untuk hari ini, Selasa (23/6/2020). Namun, Nus Kei akan kembali diperiksa terkait kasus yang sama besok, Rabu (24/6/2020). 

"NK (Nus Kei) sudah selesai diperiksa hari ini, tapi besok ada pemeriksaan tambahan lagi. Penyidik sudah menjadwalkan pemeriksaan besok," tutur Yusri, Selasa (23/6/2020).

Secara terpisah, Nus Kei yang telah diperiksa sejak pukul 09.00 WIB-18.00 WIB lebih memilih bungkam saat dikonfirmasi mengenai materi pemeriksaan hari ini. "Tanyakan saja kepada Kabid Humas ya," katanya.

Nus Rumatora alias Nus Kei mengonfirmasikan alasan di balik penyerangan kelompok John Kei ke rumahnya pada Minggu (21/6/2020).

Sebelumnya, Nus Kei membenarkan apa yang disampaikan Kapolda Metro Jaya terkait masalah yang diributkan antara John Kei dan dirinya yaitu terkait lahan. Menurutnya, persoalan itu sebenarnya telah lama terjadi dan dinilai sudah kelar.

"Ini kan masalah lama yang sudah selesai. Cuma mungkin beliau (John Kei) tidak sabar untuk menanti di Ambon sana, kan terkait birokrasi," kata Nus Kei kepada wartawan di gerbang Cluster Australia, Selasa (23/6/2020).

John Kei, yang kelompoknya mengamuk dan merusak rumah di Cluster Australia Perumahan Green Lake City Cipondoh, Kota Tangerang, merupakan kerabat dekat Nus Kei.

Bahkan, Nus merupakan paman John Kei. Beruntung, Nus Kei berhasil lolos saat kelompok itu menyerang.

Dalam penyerangan itu, anak buah John menghabisi salah satu anak buah Nus yang bernama Yustus Corwing Rahakbau 46 tahun. Yustus tewas setelah menderita beberapa luka bacokan.

Tubuhnya sempat tergeletak di pinggir jalan kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat yang jaraknya tidak sampai 5 kilometer dari kompleks rumah Nus.

Pada saat penyerangan sejumlah orang mengenakan penutup muka itu, anak dan istri Nus berada dalam rumah. Penghuni rumah ini menyelamatkan diri ke lantai atas dan menyeberang ke loteng tetangga. Pada saat itu Nus sedang tidak berada di rumah.

Selain seisi rumah diacak-acak kaca jendela dipecahkan, dua kendaraan Nus Kei rusak. Demikian pula kendaraan milik tetangga selang satu nomor dari rumah Nus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya john kei
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top