Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapolri Idham Azis Minta Personil Polri Hidup Sederhana

Kapolri menilai pola hidup sederhana itu juga sejalan dengan etika yang ada di dalam asas Tribrata dan Catur Prasetya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 17 Mei 2020  |  19:56 WIB
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) berbincang dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) sebelum mengikuti rapat terbatas (ratas) di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020). - Antara
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) berbincang dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) sebelum mengikuti rapat terbatas (ratas) di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis minta seluruh anggotanya menerapkan hidup sederhana seperti yang diajarkan oleh semua agama di Tanah Air.

Menurutnya, pola hidup sederhana itu juga sejalan dengan etika yang ada di dalam asas Tribrata dan Catur Prasetya bahwa Polri merupakan pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, bukan sebagai penguasa.

"Menegakkan disiplin dengan hormat, kemudian menampilkan sisi humanis, tidak boleh menjadi monster karena yang dihadapi adalah masyarakat dan saudaranya sendiri," tutur Idham di sela-sela acara Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) bersama Ustad Das'ad Latif di Youtube, Minggu (17/5/2020).

Selain itu, Idham juga memerintahkan personilnya agar tetap menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

"Dalam situasi pandemi Covid-19 seluruh aktivitas di institut Kepolisian berjalan dengan baik karena saat ini negara membutuhkan pengabdian agar dapat sesegera mungkin keluar dari pandemi ini," kata Idham.

Menurut Idham, jika seluruh masyarakat Indonesia yang berjumlah 270 juta jiwa mengikuti anjuran pemerintah dan ulama untuk bergotong-royong membangun solidaritas sesama masyarakat, maka negara akan menang melawan virus corona.

"Melalui Maklumat Kapolri yang telah dikeluarkan berhubungan dengan pandemi Covid-19 untuk melakukan dan tidak melakukan hal-hal yang telah anjuran dari ulama atau pemerintah untuk mentaati anjuran hidup sehat, cuci tangan, budayakan pakai masker, physical distancing dan tidak mudik," ujar Idham.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri Idham Azis
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top