Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan La Nyalla untuk Listyo Sigit: Evaluasi Kekurangan Kapolri Sebelumnya

Presiden Joko Widodo melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri baru pada Rabu 27 Januari 2021 menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  13:18 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo - Biro Pers Sekretariat Presiden/ Lukas
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo - Biro Pers Sekretariat Presiden/ Lukas

Bisnis.com, JAKARTA - Selain diharapkan dapat melanjutkan program atau keputusan yang baik dari Kapolri sebelumnya, Listyo Sigit diharapkan juga bisa mengevaluasi kekurangan dari pendahulunya.

Pesan itu disampaikan Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti terkait pelantikan Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri yang baru.

La Nyalla juga berharap Listyo Sigit bisa menciptakan rasa aman secara menyeluruh kepada masyarakat.

Presiden Joko Widodo melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri baru pada Rabu 27 Januari 2021 menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis.

Dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Rabu (27/1/2021), La Nyalla menyambut positif perubahan pucuk pimpinan Polri itu.

"Selamat buat Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilantik menjadi Kapolri baru. Kita berharap program atau keputusan yang baik yang telah dijalankan Kapolri sebelumnya bisa dilanjutkan. Kapolri baru juga bisa mengevaluasi kekurangan dari pendahulunya," kata La Nyalla.

La Nyalla menambahkan, sebagai Kapolri baru, Listyo Sigit Prabowo harus menjalankan perundang-undangan selurus-lurusnya.

"Jadikan hukum sebagai ujung tombak penegakan keadilan dan kedisiplinan. Hukum harus dijalankan secara transparan dan harus berpihak kepada kebenaran," ujarnya.

Menurut LaNyalla salah satu tugas berat Kapolri baru adalah mendukung pemerintah mewujudkan kedisiplinan masyarakat pada penerapan protokol kesehatan.

"Selain sejumlah permasalahan hukum, Polri juga harus mendukung penciptaan kedisiplinan masyarakat. Karena saat ini kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan sangat rendah. Akibatnya kasus penyebaran terus terjadi," katanya.

Pelantikan Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri baru dilakukan di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Proses Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri baru juga telah melalui persetujuan DPR, dan telah melalui tahapan fit and proper test. Persetujuan diambil dalam rapat paripurna DPR.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri la nyalla matalitti Idham Azis Listyo Sigit Prabowo

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top