Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Listyo Sigit Resmi Jadi Kapolri, Idham Azis Harapkan Ini

Idham berpandangan Polri akan jadi institusi yang semakin baik di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang kini membawa program Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan (Presisi).
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  16:18 WIB
Jenderal Pol. Idham Azis - humas.polri.go.id
Jenderal Pol. Idham Azis - humas.polri.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis optimistis Polri bisa semakin baik di bawah kepemimpinan Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Idham juga sempat menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota Polri jika selama dirinya menjabat banyak hal yang tidak berkenan.

"Saya dan keluarga memohon maaf apabila ada kesalahan selama saya memimpin Polri. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, karena manusia tidak luput dari kesalahan," tutur Idham di sela-sela acara serah-terima jabatan Kapolri, Rabu (27/1/2021).

Idham berpandangan Polri akan jadi institusi yang semakin baik di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang kini membawa program Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan (Presisi).

"Saya yakin dan berdoa melaui program transformasi Presisi, Polri akan lebih baik lagi. Seperti kata pepatah, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," kata Idham.

Tekad Listyo Sigit

Usai dilantik sebagai Kapolri, Listyo bertekad menjadikan sosok Polri tegas namun tetap humanis terhadap masyarakat. Selain itu, Listyo juga berjanji akan menjaga stabilitas keamanan untuk mendorong perekonomian.

Berikut pernyataan lengkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit usai dilantik:

Hari ini kami baru saja melaksanakan pelantikan di mana sebelumnya sudah dimulai dari kegiatan fit and proper, setelah surat Presiden secara tertulis menunjuk saya selaku calon tunggal Kapolri.

Hari Rabu (20/1/2021) kami melaksanakan fit and proper tes dan kemudian diputuskan oleh Komisi III pada saat itu, bahwa kami disetujui untuk selanjutnya dilaksanakan Sidang Paripurna dan sidang paripurna memutuskan bahwa kami disetujui untuk menjadi Kapolri.

Dan rangkaian daripada itu maka hari ini secara resmi Bapak Presiden telah melantik saya menjadi Kapolri yang ke-25.

Oleh karena itu. sebagai mana telah kami sampaikan terkait dengan program yang ada di fit and proper bagaimana ke depan kami berangkat dari potret Polri di mata masyarakat dan apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap Polri tentunya bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis. 

Namun bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, bagaimana kita memberikan pelayanan secara transparan bagaimana kita mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan.

Ini tentunya menjadi tugas kami ke depan. Oleh karena itu ini menjadi komitmen kami untuk bagaimana harapan masyarakat tergadap Polri betul-betul bisa kami tindaklanjuti sebagaimana yang kami tuangkan di dalam rencana kami untuk melaksanakan transportasi di 4 bidang.

Dan nanti kita laksanakan rencana aksi di 16 program kegiatan. Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat, sesepuh, para senior dan juga seluruh anggota Polri di manapun berada atas terlaksanakanya pelantikan hari ini.

Dan kami akan melaksanakan tugas menghadapi tantangan ke depan, yang kita ketahui bersama bahwa saat ini kita sedang menghadapi situasi pandemi Covid-19 bagaimana kita berusaha untuk melakukan upaya-upaya penanganan terhadap Covid-19 baik dalam kegiatan yang kita disiplinkan penegakan protokol kesehatan yang terus kita lakukan karena keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi.

Dan bagaimana Polri mengawal pertumbuhan ekonomi nasional sehingga kita semua bisa terlepas dari semua situasi yang ada dan ekonomi bisa kembali bertumbuh dan tentunya itu semua bisa terlaksana apabila stabilitas Kamtibmas semuanya berjalan aman lancar dan baik.

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri Idham Azis Listyo Sigit Prabowo
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top