Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemberkasan Lima Tersangka Korupsi Jiwasraya Sudah 85 Persen

Berkas perkara lima tersangka kasus Jiwasraya bakal segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum dan bisa cepat diadili di Pengadilan. 
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 21 Februari 2020  |  11:07 WIB
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta. Bisnis - Abdurahman
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta. Bisnis - Abdurahman

Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung menyebut berkas perkara lima orang tersangka kasus tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya sudah 85 persen.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Febrie Adriansyah mengatakan tidak lama lagi berkas kelima tersangka itu bakal segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum dan bisa cepat diadili di Pengadilan. 

Febrie juga mengungkapkan bahwa tim penyidik dan JPU selalu berkoordinasi.

"Alhamdulilah berkas perkara lima orang tersangka sudah hampir rampung, sekitar 85 persen lah kira-kira. Penyidik selalu berkoordinasi dengan JPU agar berkas perkara tidak bolak-balik," tutur Febrie, Jumat (21/2/2020).

Kelima tersangka yang berkas perkaranya hampir rampung adalah tersangka Komisaris Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro dan Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera (Tram) Heru Hidayat.

Berkas lainnya adalah atas nama eks-Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo, mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim, serta mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan pada PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan.

Satu berkas lainnya  atas nama Joko Hartono Tirto selaku Direktur PT Maxima Integra masih belum selesai. Para saksi dan tersangka Joko masih diperiksa oleh tim penyidik.

"Untuk tersangka JHT masih belum rampung ya, karena dia juga kan baru ditetapkan tersangka," kata Febrie.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jiwasraya Kejaksaan Agung
Editor : Saeno
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top