Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Suap PAW Komisioner KPU Adalah Modus Baru dan Kisah Marzuki Alie Nyaris Tertipu Penjual HP

Johan Budi yang menyebut bahwa suap PAW Komisioner KPU adalah modus baru menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Rabu (15/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 15 Januari 2020  |  19:27 WIB
Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/1/2020) dini hari. - ANTARA FOTO/Dhemas Rev
Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/1/2020) dini hari. - ANTARA FOTO/Dhemas Rev

1. Johan Budi Sebut Suap PAW Komisioner KPU Adalah Modus Baru

Kasus suap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pergantian antarwaktu (PAW) DPR RI dinilai merupakan modus operandi baru di komisi tersebut.

Anggota Komisi II DPR RI Johan Budi mengatakan modus ini belum pernah ditemukan sebelumnya saat dia masih menjabat sebagai Komisioner KPK.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Diam-diam Kantor Hanson (MYRX) Digeledah, Kejagung Sita Puluhan Dokumen

Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan penggeledahan di PT Hanson International Tbk dan menyita puluhan dokumen yang diduga terkait dengan kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

Penasihat Hukum Benny Tjokrosaputro, Muchtar Arifin mengakui PT Hanson International Tbk. itu merupakan salah satu tempat yang digeledah dari total keseluruhan 13 lokasi yang digeledah oleh tim penyidik Kejaksaan Agung.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kejagung Juga Tahan Presiden Komisaris PT Tram Heru Hidayat Terkait Kasus Jiwasraya

Kejaksaan Agung menetapkan Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk (Tram) Heru Hidayat sebagai tersangka dan langsung ditahan selama 20 hari ke depan.

Heru mengaku dirinya telah menjelaskan seluruh perkara dugaan tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya ke tim penyidik. Menurut Heru, dirinya hanya dijadikan kambing hitam oleh seseorang dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi yang merugikan keuangan negara Rp13,7 triliun itu.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. KPK Sita Barang Bukti Signifikan Saat Geledah Apartemen Harun Masiku

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan terkait dengan kasus dugaan suap komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Setelah mengeledah kantor dan rumah dinas Wahyu Setiawan kemarin, penyidik hari ini melanjutkan penggeledahan di apartemen tersangka Harun Masiku untuk menemukan barang bukti terkait perkara.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kisah Marzuki Alie Nyaris Tertipu Penjual HP Perintah Jokowi

Mantan Ketua DPR Marzuki Alie hampir tertipu oleh penjual ponsel melalui aplikasi pesan Whatsapp yang mengatasnamakan dirinya sebagai karyawan dari kantor PT. Khoirunshop.celular milik Kaesang, putra bungsu Presiden Joko Widodo.

Penjual yang mengaku bernama Putri itu menawarkan hp dari segala merek dan tipe dengan harga terjangkau dan bebas pajak. Membaca hal tersebut Marzuki menolak dengan alasan ponselnya masih baru.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi KPK dpr kpu apartemen pdip johan budi hp kejagung jiwasraya marzuki alie hanson international kaesang
Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top