Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

174.917 Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2019 di Kementerian Agama, Berikut Daftarnya

Kementerian Agama RI mengumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Sebanyak 174.917 orang dinyatakan lolos tahap pertama ini.
Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenag 2019/Istimewa
Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenag 2019/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Agama RI mengumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Sebanyak 174.917 orang dinyatakan lolos tahap pertama ini.

Pengumuman tersebut diumumkan melalui laman https://kemenag.go.id/home/artikel/43272/pengumuman-hasil-seleksi-administrasi-calon-pegawai-negeri-sipil--cpns--kementerian-agama-republik-indonesia-tahun-anggaran-2019. Peserta juga dapat mengunduh langsung di https://adminku.kemenag.go.id/public/data/files/users/1/files/PENGUMUMAN%20HASIL%20SELEKSI%20ADMINISTRASI%20CPNS%20KEMENAG-ONLINE.pdf

Selain di laman tersebut, peserta juga dapat melihat pengumuman langsung di https://sscasn.bkn.go.id. Pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dapat memanfaatkan masa sanggah mulai 17 - 19 Desember 2019 melalui akun masing-masing di sscasn.bkn.go.id.

Setelah itu, Panitia seleksi CPNS 2019 Kementerian Agama akan menjawab sanggahan dari peserta pada 20 - 26 Desember. Hasilnya akan diumumkan kembali pada 27 Desember melalui akun sscasn.go.id.

Adapun bagi pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat diwajibkan untuk mengikuti tahapan akan diumumkan kemudian pada laman https://kemenag.go.id dan media sosial Kementerian Agama.

Namun begitu, apabila di kemudian hari panitia menemukan pelamar yang memberikan data di luar fakta atau memanipulasi data, maka kelulusan yang bersangkutan dinyatakan batal atau bahkan diberhentikan sebagai CPNS 2019.

"Selamat buat yang lulus. Mesti bersiap untuk tahap selanjutnya. Yang belum lulus, sabar dan tetap semangat. Coba lagi tahun depan," kicau Twitter Kementerian Agama, Senin (16/12/2019) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper