Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Terpopuler Nasional, Dahnil Anzhar Disentil Fahri Hamzah dan Indonesia Mengalami 25 kali Gempa Bumi Sepanjang Tahun Ini

Dahnil Anzhar yang disentil Fahri Hamzah soal gaji Prabowo menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Jumat (1/11/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 01 November 2019  |  18:10 WIB
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kiri) memberikan sambutan pada kegiatan Orasi dan Dialog Kebangsaan Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) di Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (10/2/2019). - ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kiri) memberikan sambutan pada kegiatan Orasi dan Dialog Kebangsaan Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) di Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (10/2/2019). - ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

1. Gara-Gara Bahas Gaji Prabowo, Dahnil Disentil Fahri Hamzah

Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyentil Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dahnil disentil karena isu gaji dan fasilitas mobil Prabowo sebagai menteri pertahanan.

Dahnil sejak beberapa hari lalu sempat menjadi sorotan karena memberi pernyataan bahwa Prabowo tidak akan menerima gaji serta tidak akan menggunakan mobil dinas kementerian.

Baca selengkapnya di sini.

2. Mantan Ajudan Jokowi Calon Kabareskrim, Ini Pesaingnya

Nama Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencuat sebagai calon Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri pengganti Komisaris Jenderal Idham Aziz.

Kursi Kabareskrim kosong setelah Idham menjabat Kapolri, menggantikan Tito Karnavian yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Dalam Negeri.

Baca selengkapnya di sini.

3. Jokowi Terbitkan Perpres Nomor 72 Tahun 2019 tentang Kemendikbud, Ini Isinya

Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2019 tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Salah satu hal penting yang diatur dalam Perpres yang disahkan pada tanggal 24 Oktober 2019 ini, pada pasal 58 mengatur bahwa dalam rangka menjaga keberlangsungan pelaksanaan program dan anggaran tahun 2019, susunan organisasi Kemendikbud yang disusun berdasarkan Perpres ini berlaku paling lama sampai dengan tanggal 31 Desember 2O19.

Baca selengkapnya di sini.

4. Penggunaan Cadar Bakal Dilarang? Ini Pernyataan Menteri Agama

Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi menjelaskan pihaknya tidak pernah melarang penggunaan cadar.

“Cadar itu tidak ada dasar hukumnya di Alquran dan hadis menurut pandangan kami. Tapi, kalau orang mau pakai (cadar) itu silakan dan itu bukan ukuran ketakwaan orang,” ujar Menag pada Kamis (31/10/2019) sebagaimana dilansir laman resmi Kemenag.

Baca selengkapnya di sini.

5. Tahun Ini, 25 Gempa Mampir ke Indonesia

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat bencana geologi seperti gempa bumi terjadi sebanyak 25 kali sepanjang 2019.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo mengatakan gempa mengakibatkan korban meninggal 68 jiwa, luka-luka 1.889 dan mengungsi 312.110.

Baca selengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Surya Rianto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top