Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gara-Gara Bahas Gaji Prabowo, Dahnil Disentil Fahri Hamzah

Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyentil Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto . Dahnil disentil karena isu gaji dan fasilitas mobil Prabowo sebagai menteri pertahanan.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 01 November 2019  |  17:17 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto - Istimewa
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyentil Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dahnil disentil karena isu gaji dan fasilitas mobil Prabowo sebagai menteri pertahanan.

Dahnil sejak beberapa hari lalu sempat menjadi sorotan karena memberi pernyataan bahwa Prabowo tidak akan menerima gaji serta tidak akan menggunakan mobil dinas kementerian.

Satu hari berselang, Prabowo menegaskan tetap akan menerima gaji yang sudah diatur negara. Prabowo menyatakan akan menggunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya. Demikian pula dengan kendaraan kedinasan, bakal dipakai pada saat-saat tertentu.

Tak lama setelah itu, Dahnil kembali berkomentar terkait gaji dan kendaraan yang diberikan negara untuk Menteri Pertahanan itu.

Melihat komentar itu, Fahri Hamzah memberi masukan kepada Dahnil agar tak terlalu membahas perihal isu kecil termasuk soal gaji dan mobil.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Gerinda Andre Rosiade mengatakan bahwa benar Prabowo menolak gaji dan fasilitas yang diberikan, tetapi akhirnya diterima setelah diberi tahu hak dan kewajibannya.

“Pak Prabowo sudah dikasih penjelasan oleh Sekretariat Negara dan Kemenhan bahwa gaji tunjangan harus diterima,” kata Andre saat dihubungi, Jumat (1/11/2019).

Andre menjelaskan bahwa setelah mendapat keterangan itu, Prabowo harus mengikutinya sebagai sikap taat aturan. Prabowo akan menggunakan gajinya untuk hal lain.

“Akan disalurkan ke yayasan-yayasan seperti yayasan kanker, lembaga zakat, rumah ibadah, dan lain-lain,” jelas Andre.

Pernyataan bahwa Prabowo tidak menerima gaji muncul dari juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak. Melalui akun Twitter, Dahnil menulis sejak awal Prabowo berpolitik untuk mengabdi.

Mengonfirmasi status Dahnil, Andre membenarkan itu. Prabowo memang sejak awal tidak ingin menerima gaji. Tapi, setelah diberi tahu harus mengambilnya, maka dia terima.

“Tidak ada miskom [salah komunikasi]. Jadi pernyataan Pak Prabowo ini dibuat setelah Kemenhan dan Setneg katakan bahwa gaji harus diterima dan dipersilakan pada beliau untuk menggunakannya, untuk disumbangkan dll. Jadi tak ada miskom,” ucap Andre.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fahri hamzah prabowo subianto Dahnil Anzar Simanjuntak
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top