Hubungan Emosional Erick Thohir dan B.J. Habibie

Pengusaha Erick Thohir memberikan penghormatan terakhirnya di rumah duka B.J Habibie pada Kamis (12/9/2019) pagi.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 12 September 2019  |  11:28 WIB
Hubungan Emosional Erick Thohir dan B.J. Habibie
pengusaha Erick Thohir memberi penghormatan terakhir kepada almarhum B.J.Habibie di rumah duka di kawasan Patra Jasa Kuningan, Jakarta Selatan. JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha Erick Thohir memberikan penghormatan terakhirnya di rumah duka B.J Habibie pada Kamis (12/9/2019) pagi. 

Erick menyebut Presiden RI ke-3 tersebut adalah sosok bapak inovasi teknologi yang terbukti berjasa pada dunia sains dan iptek di Indonesia.

"Beliau bisa kita bilang bapak inovasi teknologi Indonesia yang kita lihat persaingan teknologi menjadi kunci perkembangan semua bangsa seperti robotik dan lain-lain," kata Erick di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. 

Erick berharap sebagai bangsa Indonesia, masyarakat menjadikan Habibie sebagai inspirasi di dunia teknologi sains, karena terbukti hal tersebut adalah kunci kemajuan sebuah bangsa pada zaman ini.

Erick juga menyebut dirinya memiliki hubungan emosional secara pribadi dengan Habibie, dia pernah menitipkan sebuah media pada dirinya yakni Harian Republika. 

"Kalau saya secara pribadi, saya punya hubungan emosional, media beliau sempat dititipkan kepada saya, dan insyallah kita jaga," ungkapnya.

Habibie sendiri pernah berpesan kepadanya untuk selalu menjauhi godaan saat menduduki suatu jabatan dan terus menjadi contoh bagi orang kebanyakan. 

"Beliau selalu berpesan kepada saya bagaimana kita itu sebagai manusia selalu ada godaan, apalagi ketika kita menjabat kepentingan dan tempat orang berpanut, ini yang kadang kita lupa dan itu yang beliau contohkan selama ini sebagai seorang pemimpin harus bersih, sayang pada keluarga dan panutan yang luar biasa," tutupnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
habibie, erick thohir, bj habibie

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top