Fahri Hamzah Pilih Nama Partai Gelora bukan Garbi

Mantan politisi PKS yang juga Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan deklarasi Partai Gelombang Rakyat (Gelora) sebagai parpol baru yang siap memasuki pentas politik nasional.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 10 September 2019  |  18:50 WIB
Fahri Hamzah Pilih Nama Partai Gelora bukan Garbi
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA — Mantan politisi PKS yang juga Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan deklarasi Partai Gelombang Rakyat (Gelora) sebagai parpol baru yang siap memasuki pentas politik nasional.

Meski sebelumnya Fahri  diketahui menyiapkan ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) untuk dijadikan partai politik, namun kini nama tersebut berubah menjadi Partai Gelora.

"Kami tengah melakukan persiapan (deklarasi Partai Gelora)," katanya di Gedung DPR, Selasa (10/9). Hanya saja politsi Senayan itu tidak memerinci soal visi dan misi Partai Gelora.

Dia hanya meminta doa kepada masyarakat agar persiapan pembentukan partai Gelora bisa berjalan dengan lancar. Fahri tidak maju lagi sebagai calon anggota DPR pada Pemilu Legislatif 2019 sehingga dalam dua pekan lagi dia siap meninggalkan Gedung DPR untuk selanjutnya mengurus partai barunya.

Dia mengatakan setelah lebih dari satu tahun bergerak ke seluruh Indonesia, pihaknya mendapatkan aspirasi yang kuat dari simpatisan agar gerakan pemikiran yang dimulai oleh Garbi di seluruh indonesia bisa diteruskan menjadi sebuah gerakan politik berbentuk parpol.

Dalam sejumlah kegiatan kampanye pilpres pasangan Capres Prabowo-Sandi beberapa bulan lalu, bendera Garbi juga muncul di sejumlah tempat. Namun Garbi tak kunjung dideklarasikan sebagai partai politik baru.

Bulan lalu beredar logo Partai Gelora di akun media sosial. Logo itu sempat diunggah akun Twitter @GarbiJakarta pada Jumat (19/7) lalu. Fahri pun mengatakan logo itu adalah hasil kreativitas dari pendukung atau simpatisan Garbi yang belum disepakati.

Menurutnya, beredarnya logo dan nama Partai Gelora itu juga bagian dari dinamika dalam ormas Garbi. Karena itu, pihaknya saat ini tengah menampung semua usulan dari para pendukung dan simpatisan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pks, fahri hamzah

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top