Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yusril Jadi Penasehat Hukum Habil Marati

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra akan menjadi penasehat hukum Habil Marati, tersangka kasus rencana pembunuhan empat tokoh nasional.
Yusril Ihza Mahendra/Bisnis-Aziz R
Yusril Ihza Mahendra/Bisnis-Aziz R

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra akan menjadi penasehat hukum Habil Marati, tersangka kasus rencana pembunuhan empat tokoh nasional.

Yusril mengunjungi Habil Marati yang ditahan di Polda Metro Jaya, Rabu (10/7/2019). Kunjungan tersebut untuk mendengarkan langsung perkara yang sedang dihadapi Habil.

"Mungkin akan saya terima permintaan beliau untuk menjadi penasehat hukumnya dan juga berkooordinasi dengan Polda dan Mabes Polri untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi," katanya di Polda Metro Jaya, Rabu (10/7/2019).

Dia mengatakan permintaan tersebut disampaikan tersangka Habil melalui seorang temannya. Permintaan ini diakui terkait permasalahan yang sedang dihadapi Habil saat ini.

Menurutnya Habil sudah cukup lama di tahan di rutan Polda dengan sangkaan membeli sejumlah senjata untuk rencana melakukan Makar pada kerusuhan 21 - 22 Mei lalu. Yusril juga ingin mengetahui kebenaran yang terjadi pada Habil.

"Ataukah ada versi lain dari Habil, saya ingin dengar dulu dari beliau. Mungkin dari diskusi ini kita akan sikapi bersama mungkin juga menjadi kuasa hukum. Saya oke saja dalam arti bahwa ingin menjernihkan persoalan yang dihadapi Pak Habil," katanya.

Kendati demikian Yusril mengaku belum mengetahui secara persis kasus yang dialami Habil. Dirinya juga perlu mengklarifikasi tentang beberapa hal terkait kasus yang menjerat politisi tersebut.

Yusril tiba sekitar pukul 16.20 WIB di Polda Meteo Jaya. Hingga kini Ketum PBB itu masih berada di dalam gedung Reskrimum Polda Metro Jaya.

Sebelumnya polisi telah menangkap dan menetapkan Habil Marati sebagai tersangka terkait kasus dugaan ancaman pembunuhan terhadap empat tokoh nasional dan satu direktur lembaga survey.

Habil disebut berperan sebagai pemberi dana sebesar Rp150 juta kepada Kivlan Zen untuk keperluan pembelian senjata api saat sebelum kerusuhan 21-22 Mei 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper