Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HUT Bhayangkara ke-73, Jokowi Apresiasi TNI dan Polri

Presiden Joko Widodo aau Jokowi kembali menyampaikan apresiasi terhadap kinerja kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 10 Juli 2019  |  09:20 WIB
Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan HUT ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019 di Monas, Rabu (10/7/2019). JIBI/Bisnis - Amanda Kusumawardhani
Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan HUT ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019 di Monas, Rabu (10/7/2019). JIBI/Bisnis - Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo aau Jokowi kembali menyampaikan apresiasi terhadap kinerja kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat memberikan sambutan dalam upacara peringatan HUT ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh 4.000 personel Polri dan 7 resimen TNI ini dimulai pada pukul 08.00 WIB di Lapangan Monumen Nasional, Rabu (10/7/2019).

"Saya juga ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tinggunya atas kerja keras Polri dalam memelihara keamanan tegakkan hukum dan berikan pelayanan pada masyarakat," katanya.

Dalam dua tahun ini, sebutnya, Indonesia memiliki agenda besar mulai dari gelaran pemilihan kepala daerah, Asian Games, Asian Para Games, dan IMF World Bank Meeting. Terkait hal ini, dia menilai aparat keamanan menjadi tonggak utama dalam menjaga keamanan dan stabilitas politik di Tanah Air.

"Kondisi kantibmas [keamanan dan ketertiban masyarakat] yang kondusif juga dirasakan masyarakat. Suasana ramadhan suasana mudik Idul Fitri dan Natal yang menggembirakan. Ini kerja keras Polri. Saya ucapkan terimakasih sekali lagi," ujar Jokowi.

Adapun, sejumlah pejabat yang hadir dalam acara ini antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kapolri Tito Karnavian, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Wakil Presiden ke-11 Budiono, Menteri ATR Sofyan Djalil, Kepala BKPM Thomas Lembong, Direktur Utama Perum Bulog, Menteri PANRB Syafruddin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi polri tni hut bhayangkara
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top