Tagar #ShameOnYouPrabowo Viral Pasca-Prabowo Berkunjung ke Kediaman SBY

Sebuah topik berbunyi #ShameOnYouPrabowo ramai diperbincangkan di jagat media sosial Twitter di Indonesia.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 04 Juni 2019  |  07:05 WIB
Tagar #ShameOnYouPrabowo Viral Pasca-Prabowo Berkunjung ke Kediaman SBY
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) saat melayat di rumah duka, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019). Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah topik berbunyi #ShameOnYouPrabowo ramai diperbincangkan di jagat media sosial Twitter di Indonesia.

Topik dengan tagar #ShameOnYouPrabowo meramaikan media sosial pasca-calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin (3/6/2019).

Kedatangan Prabowo ke Cikeas kemarin untuk berbelasungkawa atas wafatnya istri SBY, Kristiani Herawati (Ani Yudhoyono).

Berdasarkan sejumlah gambar yang beredar di Twitter, tagar #ShameOnYouPrabowo diduga muncul akibat pernyataan Prabowo di Cikeas. Dalam gambar itu disebutkan, Prabowo sempat menyinggung pilihan politik Ani Yudhoyono usai bertemu SBY.

Pernyataan Prabowo soal pilihan politik Ani Yudhoyono mendapat tanggapan SBY. Usai Prabowo pergi dari Cikeas, SBY menyebut pernyataan Prabowo terkait politik tidak tepat.

Peristiwa itu lah yang menjadi sebab utama munculnya tagar #ShameOnYouPrabowo. Berdasarkan pantauan, tagar itu masih menduduki peringkat pertama topik terpopuler yang dibicarakan di Indonesia hingga berita ini ditulis, Selasa (4/6/2019) dini hari.

Sejumlah pengguna twitter memajang foto-foto memuat pernyataan Prabowo dan SBY disertai tagar tersebut. Tak sedikit dari mereka yang juga menyertai keterangan atas foto yang diunggah.

"It's so inappropriate. Disrespect you, even more," tulis keterangan gambar dari akun bernama @KingRiz***

Pengguna twitter lain dengan nama @wahy*** menuliskan "when your politic ambition is bigger than your humanity."

Sementara sebuah akun bernama @PartaiSoc*** menuliskan "Jangan pernah heran Prabowo selalu kalah. Dia tidak sensitif dan tidak bisa menempatkan diri. Di saat kampanye dia gebrak-gebrak meja eh, di saat berkabung dia malah kampanye."

Hingga kini belum ada pernyataan apapun yang diberikan Prabowo atau Badan Pemenangan Nasional (BPN) atas hal ini.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby, ani yudhoyono, prabowo subianto

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top