Jadi Koordinator Tim Kuasa Hukum BPN, Ini Tugas Hashim Djojohadikusumo

Bambang Widjojanto dan anggota tim kuasa hukum lainnya sudah tahu persis apa yang akan diperjuangkan di Mahkamah Konstitusi (MK).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  18:04 WIB
Jadi Koordinator Tim Kuasa Hukum BPN, Ini Tugas Hashim Djojohadikusumo
Hashim Djojohadikusomo - Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Hashim Djojohadikusumo, adik calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didapuk sebagai Koordinator Tim Kuasa Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) untuk mengawal persidangan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hashim sendiri saat ini diketahui menjabat sebagai Direktur Media dan Komunikasi BPN pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S. Uno.

"Saya ditugaskan oleh Pak Prabowo dan Pak Sandi sebagai penanggung jawab atau koordinator tim hukum. Saya bukan seorang sarjana hukum atau lawyer, tetapi saya sebagai koordinator manajerial," katanya saat konferensi pers di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Dia mengatakan Ketua Tim Kuasa Hukum BPN Prabowo-Sandi adalah Bambang Widjojanto. Menurutnya, sosok mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah tak asing lagi di mata masyarakat.

Menurutnya, BW dan anggota tim kuasa hukum lainnya sudah tahu persis apa yang akan diperjuangkan di MK. Meski demikian, Hashim belum mau membeberkan siapa saja pengacara atau ahli tata negara yang akan membela Prabowo-Sandi di persidangan.

Dia mengatakan tim kuasa hukum akan menyerahkan berkas dan bukti-bukti kecurangan ke MK sebelum tenggat waktu pukul 24.00 WIB.

"Gugatan Prabowo-Sandi akan diserahkan ke MK antara pukul 20.30 WIB-22.00 WIB. Nanti nama-namanya akan diberitahukan di Gedung MK. Timnya cukup berpengalaman dan cukup cakap dalam bidang hukum," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mk, mahkamah konstitusi, prabowo subianto

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top