BPN Prabowo-Sandi Tak Bertanggung Jawab Atas Kerusuhan di Tanah Abang

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan tak bertanggung jawab atas kerusahan yang terjadi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu dini hari (22/5/2019).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  16:05 WIB
BPN Prabowo-Sandi Tak Bertanggung Jawab Atas Kerusuhan di Tanah Abang
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar, jelang debat keempat pilpres 2019 di Hotel Shangri-La Jakarta. JIBI/Bisnis - Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan tak bertanggung jawab atas kerusahan yang terjadi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu dini hari (22/5/2019).

Menurutnya, kubu Prabowo-Sandi akan menggunakan jalur hukum atau melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Dia juga meminta pendukung untuk melakukan aksi massa dengan aman dan damai.

"Yang bertanggung jawab adalah tentu mereka yang lakukan provokasi, mereka yang lakukan kekerasan. Karena sejak awal pak Prabowo memutuskan jalur konstitusional mendukung segala upaya konstitusional dan mendorong gerakan yang damai menggunakan hak demokrasi," katanya di Kertanegara IV, Jakarta Selatan (22/5/2019).

Dia menuturkan saat ini Prabowo, Sandi, dan beberapa purnawirawan TNI menggelar rapat di rumahnya untuk membicarakan persiapan gugatan ke MK.

Menurutnya, pihak BPN Prabowo-Sandi juga meminta seluruh pihak menahan diri pasca pecahnya kerusuhan di Petamburan dan Tanah Abang antara massa demonstran dan polisi.

Dia meminta kepolisian menahan diri tidak secara demonstratif menggunakan persenjataan dan lainnya melakukan penangaman terhadap massa.

"Kemudian massa yang demo juga harus tahan diri tidak lakukan kekerasan provokasi dan sebagainya," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemilu 2019, Aksi 22 Mei

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top