Kodim 0501 Jakarta Pusat Terjunkan 2 Satuan Setingkat Kompi Amankan Polsek Gambir

Kodim 0501 Jakarta Pusat menerjunkan 2 Satuan Setingkat Kompi untuk membantu mengamankan Polsek Metro Gambir di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Sholahuddin Al Ayyubi | 22 Mei 2019 12:59 WIB
Sejumlah anggota Polri mulai menembaki massa aksi dengan peluru karet dan gas airmata karena puluhan massa mulai mengepung Polsek Metro Gambir, Rabu (22/5/2019). JIBI/Bisnis - Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA--Kodim 0501 Jakarta Pusat menerjunkan 2 Satuan Setingkat Kompi untuk membantu mengamankan Polsek Metro Gambir di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dandim 0501 Jakarta Pusat Letkol TNI Inf Wahyu Yudhayana mengungkapkan bantuan pasukan itu dikirimkan karena jumlah massa terus bertambah dan semakin anarkis menyerang Polsek Gambir, Jakarta Pusat.

"Kita bawa pasukan untuk BKO Polisi yang minta tolong dibantu amankan Polsek Gambir karena semakin banyak massa yang bergerak ke sana," tutur Wahyu, Rabu (22/5/2019).

Wahyu menjelaskan 2 SSK dari Kodim 0501 Jakarta Pusat akan memberikan pengamanan pada bagian depan, sementara Brimob diminta untuk beristirahat karena telah mengamankan Polsek Gambir sejak pagi tadi.

"Kita akan ambil alih pengamanan ini karena Brimob juga perlu istirahat. Kami minta teman-teman Brimob untuk mundur dulu," kata Wahyu.

Wahyu juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Kapolsek Metro Gambir dan sejumlah tokoh masyarakat untuk memberikan pengamanan di garis depan,  menghalang massa aksi yang berusaha masuk ke Polsek Gambir.

"Tentu di lapangan pasukan kami tidak ada kesulitan sama sekali ya. Kami juga sudah koordinasi," ujar Wahyu.

Seperti diketahui, hari ini sejumlah massa turun ke jalan untuk melakukan aksi unjuk rasa ke Bawaslu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polsek, Aksi 22 Mei

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top