5 Terpopuler Nasional, Jokowi Instruksikan Ibu Kota Pindah ke Luar Jawa dan Prabowo-Sandi Bagi Tugas dalam Perhelatan May Day

Kabar Presiden Jokowi yang instruksikan pemindahan ibukota ke luar Jawa menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Senin (29/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 April 2019  |  19:20 WIB
5 Terpopuler Nasional, Jokowi Instruksikan Ibu Kota Pindah ke Luar Jawa dan Prabowo-Sandi Bagi Tugas dalam Perhelatan May Day
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil (kiri) dan Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Yualita Widyadhari (kanan) berjalan menuju lokasi acara peresmian pembukaan Kongres INI di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

1. Dari 3 Opsi, Jokowi Instruksikan Pemindahan Ibukota ke luar Pulau Jawa

Presiden Joko Widodo mengarahkan opsi pemindahan ibu kota Indonesia ke luar Pulau Jawa dengan mempertimbangkan kepadatan penduduk dan daya dukung lingkungan.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas Tindak Lanjut Rencana Pemindahan Ibu Kota di Kantor Presiden. Dia menjelaskan jumlah penduduk di Pulau Jawa sudah mencapai 57% dari total populasi di Indonesia, sedangkan jumlah populasi di Pulau Sumatra sekitar 21%, Pulau Sulawesi 7%, Pulau Kalimantan 6%, serta Papua dan Maluku 3%.

Baca selengkapnya di sini.

2. Perkara Alih Fungsi Hutan, KPK Akan Umumkan Bos Kelapa Sawit Sebagai Tersangka

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sore ini akan mengumumkan hasil penyelidikan terkait dugaan korupsi yang dilakukan korporasi dan pengurusnya terkait alih fungsi lahan, Senin (29/4/2019).

Juru bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangannya mengatakan dugaan korupsi tersebut diduga sehubungan dengan alih fungsi hutan di Provinsi Riau.

Baca selengkapnya di sini.

3. Alasan PAN Lebih Berpeluang Masuk Koalisi Jokowi Dibanding Demokrat

Petahana Joko Widodo diprediksi sanggup kembali mempertahankan posisinya sebagai Presiden RI versi mayoritas lembaga quick count.

Wacana 'pindah haluan' partai politik yang sebelumnya mendukung kubu penantang pun kembali mencuat, yakni dari Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca selengkapnya di sini.

4. Semburan Lumpur Di halaman Sekolah Hebohkan Kapuas Hulu

Semburan lumpur di sekitar halaman SDN 01 Desa Teluk Sindor, Kecamatan Bika, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat sempat menghebohkan para siswa, guru serta warga setempat.

"Pertama saya lihat ada keluar asap dari tanah berputar-putar ke atas, begitu kami cek bersama kawan-kawan keluar semburan lumpur," kata guru SDN 01 Desa Teluk Sindor, Tri Minatri yang ditemui di lokasi semburan, Senin (29/4/2019).

Baca selengkapnya di sini.

5. Hari Buruh 1 Mei: Prabowo Beri Pidato, Sandi Pilih Ke Luar Kota

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno dipastikan tak akan menghadiri pucak hari buruh di DKI Jakarta pada Rabu (1/5/2019).

Padahal Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto bakal menghadiri sekaligus memberikan pidato di depan ribuan buruh.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top