Quick Count Pemilu 2019, Airlangga Optimistis Golkar Juara di Legislatif

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan optimis bahwa hasil pemilu kali ini dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk Indonesia.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 17 April 2019  |  12:03 WIB
Quick Count Pemilu 2019, Airlangga Optimistis Golkar Juara di Legislatif
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mencoblos di TPS 05, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). JIBI/Bisnis - Andi M Arief

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan optimis bahwa hasil pemilu kali ini dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk Indonesia.

Airlangga masuk ke area Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05, Kebayoran Baru bersama istrinya Yanti Airlangga Hartarto. Keduanya memakai kemeja putih dan celana panjang hitam.

Airlangga beralasan memakai baju putih karena bersih, netral.

“Semua capres kan pakai baju putih," ujarnya, Rabu (17/4/2019)

Airlangga berguyon dirinya akan memakai pakaian serba kuning--warna Partai Golkar--di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) Golkar di Slipi, Jakarta Barat siang nanti. Di samping itu, Airlangga menyampaikan para pengurus partai telah memonitor jalannya pemilu dari kantor DPP Partai Golkar.

Sebagai Ketua Umum, Airlangga mengutarakan partainya optimistis dapat memenuhi target untuk menduduki 110 kursi legislatif pada pemilu kali ini. Pasalnya, sambungnya, para pengurus partai telah bekerja keras dalam berkampanye pada masa kampanye. 

"Dan hari ini waktunya kita semua masuk TPS dan jalankan pemilu, bagian dari demokrasi yang damai," tegasnya. 

Dia masih belum dapat memberikan prediksi hasil pemilihan kursi legislatif dan akan melihat hasilnya nanti. Sementara itu, Airlangga memprediksi pemilihan kursi eksekutif akan sejalan dengan konsensus kebanyakan lembaga survei. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
quick count, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup