Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Quick Count Pilpres 2019, Begini Pesan Megawati Usai Mencoblos

Masyarakat diminta memilih kandidat yang terbaik dalam pemilu 2019. Anjuran itu disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri setelah ia menggunakan hak suaranya, Rabu (17/4/2019).
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 17 April 2019  |  11:20 WIB
Puan Maharani, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Prananda menggelar konferensi pers di kediamannya di Kebagusan Pasarminggu usai mencoblos, Rabu (17/4/2019). JIBI/Bisnis - Lalu Rahadian
Puan Maharani, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Prananda menggelar konferensi pers di kediamannya di Kebagusan Pasarminggu usai mencoblos, Rabu (17/4/2019). JIBI/Bisnis - Lalu Rahadian

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat diminta memilih kandidat yang terbaik dalam pemilu 2019. Anjuran itu disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri setelah ia menggunakan hak suaranya, Rabu (17/4/2019).

Menurut Megawati, pilihan terbaik harus diambil masyarakat pada pemilu ini agar pemerintahan di Indonesia bisa berjalan lancar. Megawati juga berharap pemilu 2019 berjalan lancar hingga semua prosesnya selesai.

"Artinya jangan melihat orang tetapi melihat juga cara kerja dan pengalaman kerjanya. Nah sehingga dengan demikian pendidikan politik bagi rakyat itu akan terus menerus bisa berjalan," kata Megawati di kediamannya.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Megawati menggunakan hak pilihnya bersama keluarga di TPS 62 pada Jalan Kebagusan IV Dalam, Jakarta. Megawati didampingi anaknya yakni Puan Maharani, Prananda Prabowo, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto seragam mengenakan pakaian putih saat menggunakan hak suara.

Menurut Megawati, penggunaan hak suara dalam pemilu adalah kewajiban warga negara. Dia juga menyebut setiap warga negara harus menyambut pemilu dengan riang gembira.

"Saya selalu mengatakan, kita ini setelah kemerdekaan, artinya kita mempunyai kedaulatan rakyat, dimana hak dan kewajibannya itu ada. Hak kita ya sekarang ini. Kalau diminta oleh negara untuk melakukan pesta demokrasi yang disebut pemilihan umum, warga negara itu harus menyambutnya dengan riang gembira," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

quick count Pilpres 2019 quick count pilpres 2019
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top