Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Quick Count Pilpres 2019, Jusuf Kalla Prediksi Jokowi Menang Tipis dari Prabowo

Wakil Presiden Jusuf Kalla memperkirakan selisih suara antar kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Jokowi-Amin dan Pabowo-Sandi tidak akan terpaut jauh.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 17 April 2019  |  10:42 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla mencoblos di TPS 04, Kelurahan Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). JIBI/Bisnis - Anggaa Pernando
Wakil Presiden Jusuf Kalla mencoblos di TPS 04, Kelurahan Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). JIBI/Bisnis - Anggaa Pernando

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla memperkirakan selisih suara antar kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Jokowi-Amin dan Pabowo-Sandi tidak akan terpaut jauh.

"Pemilih Lebih ramai, karena kampanye lebih panjang. Partisipasi masyarakat tinggi," kata Jusuf Kalla setelah memberikan suara di TPS 04, Kelurahan Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Menurut Ketua Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Maruf Amin ini, berapapun hasil yang diperoleh, pihaknya meyakini pasangan Joko Widodo - Maruf Amin yang akan memenangkan kontestasi pemilihan kali ini.

"Kita harapkan nomor 1 [menang]. Mari kita lihat hasilnya [dalam hitung cepat] nanti sore. Berapapun [selisihnya] yang penting menang," katanya.

Pemilu 2019 merupakan pertama kalinya Indonesia menggabungkan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Sebagai dampak pilihan model Pemilu ini masyarakat terbelah dalam dua blok besar sesuai jumlah calon presiden yang bertarung.

Apalagi saat yang sama, Pemilu 2019 merupakan tanding ulang bagi Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam pemilihan Presiden setelah sebelumnya juga bertarung

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

quick count Pilpres 2019 quick count pilpres 2019
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top