Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Quick Count Pilpres 2019, Jusuf Kalla Prediksi Jokowi Menang Tipis dari Prabowo

Wakil Presiden Jusuf Kalla memperkirakan selisih suara antar kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Jokowi-Amin dan Pabowo-Sandi tidak akan terpaut jauh.
Wakil Presiden Jusuf Kalla mencoblos di TPS 04, Kelurahan Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).  JIBI/Bisnis/Anggaa Pernando
Wakil Presiden Jusuf Kalla mencoblos di TPS 04, Kelurahan Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). JIBI/Bisnis/Anggaa Pernando

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla memperkirakan selisih suara antar kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Jokowi-Amin dan Pabowo-Sandi tidak akan terpaut jauh.

"Pemilih Lebih ramai, karena kampanye lebih panjang. Partisipasi masyarakat tinggi," kata Jusuf Kalla setelah memberikan suara di TPS 04, Kelurahan Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Menurut Ketua Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Maruf Amin ini, berapapun hasil yang diperoleh, pihaknya meyakini pasangan Joko Widodo - Maruf Amin yang akan memenangkan kontestasi pemilihan kali ini.

"Kita harapkan nomor 1 [menang]. Mari kita lihat hasilnya [dalam hitung cepat] nanti sore. Berapapun [selisihnya] yang penting menang," katanya.

Pemilu 2019 merupakan pertama kalinya Indonesia menggabungkan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Sebagai dampak pilihan model Pemilu ini masyarakat terbelah dalam dua blok besar sesuai jumlah calon presiden yang bertarung.

Apalagi saat yang sama, Pemilu 2019 merupakan tanding ulang bagi Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam pemilihan Presiden setelah sebelumnya juga bertarung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper