Ini Target PDIP dan Jokowi-Ma'ruf di Pemilu 2019

PDI Perjuangan (PDIP) menargetkan raih 24-32 persen suara pada pemilu 2019. Sementara, prediksi suara yang akan diraih calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin ada di kisaran 58-62 persen.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 17 April 2019  |  11:29 WIB
Ini Target PDIP dan Jokowi-Ma'ruf di Pemilu 2019
Presiden Joko Widodo menggunakan hak pilihnya, di Jakarta, Rabu (17/4/2019). - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) menargetkan raih 24-32 persen suara pada pemilu 2019. Sementara, prediksi suara yang akan diraih calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin ada di kisaran 58-62 persen.

Target dan prediksi itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Menurutnya, target itu muncul sesuai hasil survei terakhir yang dilakukan partainya dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

"Kami mengucapkan terima kasih berdasarkan survei rakyat memberikan kepercayaan kepada Pak Jokowi dan Ma'ruf dan PDI Perjuangan, tapi hasilnya kami serahkan sepenuhnya kepada rakyat," ujar Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Hasto optimistis partainya dan Jokowi-Ma'ruf mampu mencapai target suara itu. Dia juga mengingatkan agar para peserta pemilu mau menerima apapun hasil pemilu kali ini.

"Maka tadi Ibu Megawati Soekarnoputri mengingatkan bagaimana beliau pada 2004 dan 2009 [mengikuti pemilu dan kalah]. Tetap mereka yang sebelumnya memberikan tekanan-tekanan pada penyelenggara pemilu dengan ancaman people power untuk tidak melakukan hal tersebut karena akan berhadapan dengan kekuatan rakyat itu sendiri," tuturnya.

Megawati telah menggunakan hak pilihnya bersama keluarga di TPS 62 pada Jalan Kebagusan IV Dalam, Jakarta. Megawati didampingi anaknya yakni Puan Maharani, Prananda Prabowo, dan Hasto.

Setelah itu, Megawati dijadwalkan akan memonitor hasil dan pelaksanaan pemilu dari kediamannya. Sejumlah Menteri Kabinet Kerja juga disebut akan datang ke kediaman Megawati.

Sementara untuk Jokowi-Ma'ruf rencananya akan ada pertemuan antara mereka dengan semua pimpinan partai politik koalisi setelah pukul 15.00 WIB. Akan tetapi, belum diketahui di mana pertemuan tersebut digelar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
quick count, Pemilu 2019, Pilpres 2019, quick count pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup