Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Surat Suara Tercoblos, Politisi PSI Sebut Isu Keterkaitan Dubes RI di Malaysia

Politisi Partai Solidaritas Indonesia menyebutkan isu keterkaitan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia dengan peristiwa penemuan surat suara tercoblos di Selangor.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 12 April 2019  |  21:43 WIB
Komisioner Bawaslu Muhammad Afifudin (kanan) bersama Komisioner KPU Hasyim Asyari (tengah) dan Viryan Azis menjawab pertanyaan dari wartawan terkait dugaan surat suara tercoblos di Malaysia, di media center Bawaslu RI, Jakarta, Kamis (11/4/2019). - ANTARA/Nova Wahyudi
Komisioner Bawaslu Muhammad Afifudin (kanan) bersama Komisioner KPU Hasyim Asyari (tengah) dan Viryan Azis menjawab pertanyaan dari wartawan terkait dugaan surat suara tercoblos di Malaysia, di media center Bawaslu RI, Jakarta, Kamis (11/4/2019). - ANTARA/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Politisi Partai Solidaritas Indonesia menyebutkan isu keterkaitan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia dengan peristiwa penemuan surat suara tercoblos di Selangor. 

Dalam cuitan melalui akun twitternya, @Tsamara DKI, politisi muda, Tsamara Amany Alatas yakin apa yang terjadi di Malaysia bukan permainan Joko Widodo.

Namun, Tsamara menyebutkan bahwa ada isu yang berkembang menyebutkan kejadian ini terkait relasi Duta Besar dengan salah satu calon legislatif yang merupakan putranya sendiri.

 “Dibanding curiga, kita minta Bawaslu usut tuntas!,” ujarnya dalam cuitan pada Jumat (12/4/2019), pukul 7.20 WIB.

 Sebagaimana diketahui, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia saat ini adalah taipan Rusdi Kirana. Saat ini putranya, Davin Kirana tengah mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dari Partai Nasdem untuk daerah pemilihan Jakarta II yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu serta luar negeri.

Cutain Tsmara direspons beragam oleh para netizen. Akun @salahudin_agp mengatakan Bukan Jokowi tapi antek2 Jokowi.

Akun lainnya, @rukamhamerii mengatakan bahwa masalah ini tengah diusut dan ditindaklanjuti sehingga semua pihak harus menunggu hasil akhir pengusutan tersebut.

Akun @hasim_azzam mengatakan Terus jkwe untung apa rugi tuh...Ada hubungan atau tdk y ttp ad hubungan.

Sebagaimana diketahui, beredar video yang memperlihatkan surat suara telah tercoblos di Selangor, Malaysia.

Surat suara tersebut disimpan dalam kantung plastik dan diletakkan di sebuah ruko kosong. Hingga kini, para penyelenggara pemilihan tengah melakukan penelusuran terkait peristiwa tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surat suara Pemilu 2019
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top